Ombudsman dan BPOM Mamuju Bersinergi Untuk Tingkatkan Pengawasan Bersama

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan tim Ombudsman ini. Sebagai lembaga yang menyelenggarakan pelayanan publik, BPOM memang membutuhkan pengawasan dari luar, termasuk dari Ombudsman di antaranya.” Kata Netty, Kamis, [13/8/2020] saat menerima kunjungan Tim Ombudsman Sulbar.

Mamuju – Tim Ombudsman RI Sulawesi Barat mengunjungi kantor Balai Pegawasan Obat dan Minuman (BPOM) Mamuju, Kamis, (13/8/2020).

Dalam kunjungannya, Kepala Ombudsman RI Sulbar menyampaikan perlunya komunikasi dan sinergitas dengan BPOM sebagai lembaga negara yang diberikan tugas dalam mengawasi peredaran obat dan makanan di Sulawesi Barat.

“Persoalan obat dan makanan merupakan hal yang sangat prinsip, sehingga dibutuhkan kerja sama dan sinergitas dari banyak pihak untuk mengawasinya. Apalagi sekarang ini, peredaran obat, makanan sampai alat kosmetik itu sangat marak di Sulawesi Barat,” ungkap Lukman Umar.

Lebih lanjut, Lukman juga menyampaikan apresiasinya terhadap upaya aktif BPOM Mamuju dalam menggenjot percepatan pengurusan izin edar BPOM MD.

“Izin edar untuk produk pangan industri yang pengelolaannya lebih besar dari industri rumah tangga memang perlu digenjot lebih tinggi lagi, agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kita bersyukur, kalau teman-teman BPOM terus berinovasi dalam melakukan hal tersebut,” tambah Lukman.

Sedang Netty Nurmuliawaty selaku Kepala Balai POM Mamuju turut menyambut baik kedatangan Tim Ombudsman untuk kali pertamanya.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan tim Ombudsman ini. Sebagai lembaga yang menyelenggarakan pelayanan publik, BPOM memang membutuhkan pengawasan dari luar, termasuk dari Ombudsman di antaranya.”

Netty juga menyampaikan harapannya agar Ombudsman RI Sulbar bisa bekerja sama dengan Badan POM dalam meningkatkan koordinasi untuk melakukan pengawasan peredaran obat dan makanan di seluruh wilayah Sulawesi Barat.

“Kita memiliki berbagai kegiatan yang bisa dikerjasamakan demi meningkatkan kinerja lembaga kami ini,” tutup Netty.

Laporan : ab
Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *