Sah! Andi Kasruddin Raja Muda Nahkodai APKASINDO Sulawesi Barat Periode Kedua

“Sangat setuju jika Bapak Andi Kasruddin menjadi ketua DPW APKASINDO Sulawesi Barat.” Kata Ibrahim, Ketua DPD APKASINDO Mamuju Tengah saat mengikuti Muswilub via Zoom, Rabu, [5/8/2020].

Mamuju – Dewan Pimpinan Wilayah [DPW] Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Sulawesi Barat telah menyelesaikan Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) pada Rabu, [5/8/2020]. Salah satu keputusan Muswilub adalah mensahkan Andi Kasruddin Raja Muda sebagai Ketua DPW APKASINDO Sulawesi Barat.

Muswilub dimulai 9.30 menggunakan fasilitasi Zoom Meeting yang resmi dibuka oleh Sekjend DPP APKASINDO, Rino Afrino, ST.,MM.,C.APO dilanjutkan Pengarahan dari Ketua Umum DPP APKASIND, Ir. Gulat ME Manurung, MP, C.APO.

Muswilub dihadiri oleh 23 peserta terdiri dari 8 Perwakilan DPP APKASINDO, 5 Perwakilan DPW Provinsi Sulawesi Barat, 3 DPD Kabupaten Mamuju, 3 Kabupaten Mamuju Tengah dan 4 Perwakilan dari Kabupaten Pasangkayu.

Setelah memeriksa kelengkapan dan prosedur Muswilub, Sekjen DPP APKASINDO melanjutkan kepada Tahap Pemaparan Pendapat dari Pemilik Suara.

Mustawan, Ketua DPD Pasangkayu mengatakan anggota sebelumnya sudah sepakat untuk memilih kembali Andi Kasruddin sebagai Ketua DPW APKASINDO Sulawesi Barat.

“Kami sudah melihat bagaimana kinerja Pak Andi sejauh ini komunikasi dengan Pemprov Sulbar serta GAPKI sangat bagus, sehingga memudahkan kami dalam membangun dan terus mengembangkan Apkasindo di Sulawesi Barat. Memang masalah yang harus diselesaikan berkaitan tata niaga TBS. Kami harapkan kepemimpinan Andi Kasruddin di periode kedua bisa memperkuat harga TBS di tingkat petani,” ujarnya.

Pendapat serupa diungkapkan Ibrahim, DPD APKASINDO Mamuju Tengah. Dirinya mengatakan bahwa ia setuju Andi Kasruddin RM kembali menahkodai APKASINDO Sulawesi Barat.

“Sangat setuju jika Bapak Andi Kasruddin menjadi ketua DPW APKASINDO Sulawesi Barat.”

Tidak berbeda jauh, pengurus DPW APKASINDO Sulawesi Barat, Gazali mengatakan bahwa apa yang sudah dilakukan ini sudah benar untuk menjadikan DPW Sulbar semakin baik dan setara dengan DPW APKASINDO di 21 Provinsi lainnya. Dari ke-4 pemilik hak suara pada Muswillub tersebut, musyawarah yang berlangsung selama 1,5 jam ini telah sah memilih secara aklamasi Andi Kasruddin Raja Muda terpilih sebagai Ketua DPW APKASINDO Sulawesi Barat Periode 2020-2025.

Diakhir Muswilub, Ketua Umum DPP APKASINDO, Ir. Gulat Manurung, MP.,C.APO berpesan kepada ketua terpilih agar APKASINDO Sulbar bermanfaat dan berguna untuk Petani Sawit di Provinsi Sulawesi Barat apalagi dipermasalahan Tataniaga TBS dan PSR sebagaimana pesan Ketua Dewan Pembina DPP APKASINDO, Jend TNI (Purn) Dr. Moeldoko, S.IP, bahwa Pengurus Apkasindo harus membumi dan jadi andalan petani sawit di seluruh Indonesia.

“Untuk kebaikan petani sawit di Sulawesi Barat, dengan terpilihnya Pak Andi, harapan kita APKASINDO supaya lebih berkembang dan tidak mudah dipengaruhi oleh orang yang ingin menjatuhkan dan memecah belah petani sawit,” tegas Gulat.

Ditambahkan Gulat bahwa Agustus adalah bulan perjuangan dan sakral bagi Indonesia, mari kita jadikan terpilihnya Bapak Andi Kasruddin Raja Muda sebagai Kilometer Nol Periode Kedua untuk memperjuangkan kesejahteraan petani sawit di Sulawesi Barat.

“Kalau kita Petani sudah bersatu maka kesejahteraan Petani menjadi milik kita, Merdeka!”, tutup Gulat sambil mengepal tangan pertanda Petani Sawit Setara.

Laporan :IK
Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *