Diguyur Hujan, Jalur Dua Polewali Tergenang Air Setinggi 40 CM

“Genangan ini sudah lama dan ketika hujan turun sudah dipastikan ada. Pertanyaan saya, apakah pemerintah abai terhadap masalah ini ?” kata Supriadi, Jum’at, [3/7/2020] di Polewali.

Polewali – Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan genangan air setinggi 40 cm di badan jalan di kawasan jalur dua Polewali. Hal ini membuat para pengendara harus berhati – hati saat melintasi jalan tersebut.

Senada dengan hal demikian, Tokoh muda kecamatan Anreapi, Supriadi mempertanyakan kesiap siagaan pemerintah Kabupaten Polewali Mandar dalam menyelesaikan masalah tersebut. Menurut dia, kondisi ini sudah sejak lama terjadi dan belum ada tindakan ataupun penyelesaian masalah terkait genangan air tersebut.

“genangan ini sudah lama dan ketika hujan turun sudah dipastikan ada. Pertanyaan saya, apakah pemerintah abai terhadap masalah ini ?” kata Supriadi, Jum’at, [3/7/2020] di Polewali.

Pengusaha muda ini juga menyarankan pemerintah Kabupaten Polewali Mandar segera membuat resapan air agar hal ini tidak selalu langganan setiap kali turun hujan.

“harusnya, Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar dalam hal ini dinas PU agar membuat resapan air agar kondisi seperti ini tidak terus terjadi.” tegas pria yang akrab disapa Adi ini.

Di tempat yang sama, Muh. Syahrawi, Ketua DPD GMNI Sulawesi Barat menyayangkan lambatnya penanganan pemerintah terhadap genangan air di badan jalan tersebut. Ia berharap, pemerintah Polewali Mandar bisa lebih sigap dalam menyelesaikan masalah ini.

“harusnya pemerintah bisa sigap dan bisa menyelesaikan masalah seperti ini. Sebenarnya, masalahnya sederhana tapi karena diabaikan jadinya tidak selesai.” tegas Awi.

“Semoga aspirasi ini bisa tersampaikan kepada pemerintah Kabupaten Polewali Mandar agar bisa mengintruksikan kepada dinas terkait untuk membuat resapan.” tutup pemuda asal patampanua ini.

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *