KPA Natural Polman Gerak Bersih di Puncak Lemo Nipi Desa Bulo

“Kegiatan kami lakukan sebagai langkah edukasi kepada teman-teman agar tidak membuang sampah sembarangan. Tentu, dengan kesadaran itu, kita sudah berkontribusi positif terhadap lingkungan.” kata Muhammad Arham, Ahad, [28/6/2020]

Polman – Sudah hampir sepekan Puncak Lemo Nipi Desa Bulo telah menjadi salah satu puncak yang ramai dikunjungi masyarakat khususnya pemuda-pemudi baik masyarakat polman ataupun masyarakat luar polman.

Menjadi suatu kebanggaan tentunya, namun seiring ramainya pengunjung di Puncak Lemo Nipi, tidak lain untuk menikmati keindahan alam di puncak tersebut, rupanya meninggalkan kesan buruk oleh pengunjung, bahwa faktanya masih marak pengunjung meninggalkan sampah di puncak tersebut.

Dibuktikan dengan banyaknya sampah-sampah yang berserakan khsusunya sampah plastik bekas makanan atau minuman pengunjung, sementara kita ketahui bahwa sampah plastik membutuhkan waktu yang sangat lama untuk dapat terurai di dalam tanah bahkan dapat mempengaruhi kehidupan dan penghidupan makhluk hidup yang hidup dari tanah.

Maka dari itu pada hari Minggu 28 Juni 2020 beberapa anggota dari KPA Natural Polman menginisiasi untuk melakukan aksi bersih di puncak Lemo Nipi lalu membawa sampah tersebut ke tempat pembuangan sampah.

Muhammad Arham mengatakan hal demikian dimaksudkan untuk mengajak teman-teman untuk menumbuhkan kesadaran untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat serta mampu berkonstribusi aktif untuk menjaga kelestarian alam tentunya, dengan tidak meninggalkan jejak di gunung manapun terkhusus di Puncak Lemo Nipi Desa Bulo, sebab gunung bukanlah tempat sampah.

“Kegiatan kami lakukan sebagai langkah edukasi kepada teman-teman agar tidak membuang sampah sembarangan. Tentu, dengan kesadaran itu, kita sudah berkontribusi positif terhadap lingkungan.” kata Arham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *