Bupati AIM Kunjungi Lokasi Banjir Di Desa Mammi

“Bapak bupati menjelaskan bahwa terjadinya banjir semalam karena debit air cukup tinggi akibat intensitas hujan sehari semalam kemudian dalam waktu bersamaan air pasang di laut.” Kata DR. Aco Musaddad HM, Jum’at [22/5/2020].

Polewali, Bupati Polewali Mandar, H. Andi Ibrahim Masdar mengunjungi lokasi banjir pagi ini di desa mammi kecamatan Binuang, Jum’at, [22/5/2020]. Dalam kunjungannya Bupati yang akrab disapa AIM ini didampingi oleh sekretaris PU Husain Ismail, Kepala BPBD Andi Arfandi Rahman, Kabag Prokopi, DR. Aco Musaddad HM.

DR. Aco Musaddad menyampaikan bahwa Bupati AIM menjelaskan terjadinya banjir semalam karena debit air cukup tinggi akibat hujan sehari semalam kemudian dalam waktu bersamaan air pasang di laut.

“Bapak bupati menjelaskan bahwa terjadinya banjir semalam selain dikarenakan curah hujan yang tinggi juga karena terjadinya air pasang di laut.” Kata Aco.

Selain itu, AIM juga bahwa pemerintah akan mengupayakan penambahan tinggi jalan poros Mammi dan dilakukan normalisasi aliran sungai Mammi sampai ke Muara laut.

“Bupati juga menyampaikan bahwa pemerintah akan mengupayakan penambahan tinggi jalan poros mammi sekaligus normalisasi aliran sungai sampai ke muara.” lanjut suami dr. Andi Emy Purnama ini.

Selain mengunjungi lokasi banjir di desa mammi, Andi Ibrahim Masdar juga meninjau beberapa titik banjir di jembatan sungai Lantora dan Takatidung. Sungai tersebut merupakan aliran yang sangat strategis yang menghubungkan beberapa drainase di Kota Polewali sehingga jika terjadi penyumbatan di titik tersebut maka akan terjadi banjir.

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *