Satgas Ombudsman Sulbar, Gelar Rapat Video Conference Terkait Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Covid-19

“Satgas ini akan memantau proses dan protap yang dilakukan oleh semua instansi yang terlibat dalam gugus tugas penanganan COVID-19 untuk menghindari terjadinya lempar tanggung jawab, khususnya pada bidang sosial,” ujar Lukman Umar Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar.

Mamuju – Setelah membentuk tim Satgas yang akan bekerja melakukan pengawasan terhadap pelayanan satuan tugas penanganan COVID-19 lingkup Provinsi Sulawesi Barat, Tim Satgas Ombudsman Sulbar, menggelar rapat video conference terkait pencegahan dan penanganan penyebaran covid-19.

“Satgas ini akan memantau proses dan protap yang dilakukan oleh semua instansi yang terlibat dalam gugus tugas penanganan COVID-19 untuk menghindari terjadinya lempar tanggung jawab, khususnya pada bidang sosial,” ujar Lukman Umar Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar.

Lukman Umar menambahkan rapat kordinasi melalui video conference ini, Intinya Ombudsman ingin memperoleh gambaran umum peran dan tugas tim gugus percepatan penanganan covid-19 di Sulbar, juga meminta gambaran aktivitas pelayanan semua unit yang terlibat dalam tim gugus ini, mulai dari Rumah Sakit, BPBD, Dishub dan lainnya, termasuk masalah pergeseran kita ingin menggali anggaran apa saja hasil dari rekofusing ini yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat.

“tujuan rapat via video conference ini juga kami ingin mendapatkan gambaran umum peran dan tugas gugus yang telah dibentuk termasuk masalah penggunaan anggaran.”

Rapat video conference, dihadiri Sekrpov Provinsi Sulbar, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSU Regional, Kepala BPKPD, Kepala BPBD dan Kepala Dishub Sulbar.

Dalam keterangannya Sekprov Sulbar Muh. Idris menyampaikan bahwa satuan gugus tugas percepatan penangan Covid-19 di Sulbar sejauh ini berjalan dengan baik dan terus bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing karena pekerjaan ini harus dibagi-bagi pada bidang masing-masing.

Lebih jauh ia menyarankan, lebih aktif lagi melakukan pengawasan sampai ke daerah, “karena pengelolaan covid ini berjenjang sehingga Ombudsman perlu juga melakukan penetrasi lebih jauh kesetiap kabupaten dan Ombudsman juga harus mendorong misi kerja bersama dalam memutus mata rantai covid 19,” ujar Muh. Idris

Melalui pengawasan Ombudsman, semua institusi yang terlibat dalam tim gugus ini bisa berperan lebih aktif.

Setelah kegiatan rapat video conference Satgas Ombudsman akan melakukan tindak lanjut ke setiap kabupaten untuk melihat lebih dekat pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah selama masa pandemic Covid-19 kepada masyarakat.

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *