Cegah Corona Masuk Desa, Pemuda Orobatu Tapalang Mamju Lakukan Penyemprotan Desinfektan

“ini asli gerakan sosial yang luar biasa dan merupakan tanggung jawab untuk menggerakkan kemampuan pemuda dalam menekan penyebaran virus corona di mamuju.” lanjut Ketua Garbi Mamuju ini.

Mamuju, Kolaborasi Pemuda Orobatu Peduli Corona melakukan kegiatan Penyemprotan desinfektan kepada pengendara yang akan masuk ke Desa Orobatu Kecamatan Tapalang, Mamuju, Senin, [30/3/2020].

Menurut Adhe Putra, Koordinator Kolaborasi Pemuda Orobatu Peduli Corona, kegiatan ini bertujuan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona [Covid 19] yang akan masuk ke Desa Orobatu.

“Kami melakukan kegiatan penyemprotan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona yang akan masuk ke Desa Orobatu.” kata Adhe.

Adhe menjelaskan, kegiatan ini didasari oleh rasa tanggung jawab untuk menggerakkan kemampuan pemuda agar ikut berpartisipasi menekan penyebaran virus corona di mamuju.

“ini asli gerakan sosial yang luar biasa dan merupakan tanggung jawab untuk menggerakkan kemampuan pemuda dalam menekan penyebaran virus corona di mamuju.” lanjut Ketua Garbi Mamuju ini.

Salah satu pengendara, Irmawayani [27 tahun] merasa bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Wanita muda ini menambahkan bahwa kegiatan ini harus dicontoh oleh pemuda lain.

“Saya ucapkan terima kasih dan saya rasa ini yang harus dicontoh oleh pemuda – pemuda yang lain.” kata Irma.

Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung selama satu pekan dimulai tanggal 29 Maret dan akan berakhir tanggal 5 April 2020 dengan melakukan penyemprotan di rumah – rumah warga. Selain melakukan penyemprotan, Kolaborasi Pemuda Orobatu Peduli Corona juga melakukan sosialisasi terkait penanganan penyebaran Covid 19 dan meminta warga untuk tidak terlalu panik.

Editor : Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *