1 Orang Penumpang Feri Di Pelabuhan Mamuju Diamankan, Warganet Minta Pemerintah Segera Tutup Pelabuhan Dan Bandara

“Jgn cuma bandara & pelabuhan yg di tutup tpi akses darat lintas propinsi jg harus di perhatikan” komentar akun @udinese.

Mamuju, 1 orang penumpang feri di Pelabuhan Mamuju diamankan petugas karena memiliki suhu tubuh 37,9 derajat, Rabu, [25/3/2020]. Dalam video yang diunggah oleh akun @pejuang moment terlihat petugas pelabuhan menaikkan pasien yng diduga Suspect Corona ke dalam mobil ambulance menuju RS. Regional Mamuju.

Berikut status akun @pejuang moment yang diunggah di facebook :

Seorang Penumpang yang tiba di pelabuhan feri mamuju berjumlah 1 orang dengan suhu tubuh 37,9 Derajat Celsius di evakuasi ke RSUD Regional Mamuju. 25 maret 2020

Semoga tdk terjangkit virus corona, kasian petugas yg evakuasi tanpa perlengkapan SOP.

Mohon pak Gubernur bertindak tegas bandara, pelabuhan dan terminal di tutup dlu smntara untuk antisipasi wabah corona… Kasian masyarakat sulbar.”

Karena unggahan video berdurasi 39 detik itu, warganet meminta agar pemerintah segera menutup akses darat, laut dan udara.

“Jgn cuma bandara & pelabuhan yg di tutup tpi akses darat lintas propinsi jg harus di perhatikan” komentar akun @udinese.

Meskipun tindakan cepat yang dilakukan oleh petugas di Pelabuhan Mamuju menuai pujian, banyak warganet yang menyayangkan karena SOP yang digunakan oleh petugas apa adanya.

“Maaf, buka kami mau nyinyir lah, tapi setidaknya kalian jaga diri lah, demi keselamatan orang banyak… Kalau SOP amburadul begini, tdinya mau jadi pahlawan garda terdepan tapi malah ikut andil dlm menyebarkan virus ke warga… Tolong diperbaiki regulasi penanganannya… ” komentar akun @zayyed al fatah.

Namun, akun @ibha Razak menyanggah dengan mengirim screenshot bahwa pasien tersebut mengalami dehidrasi selama dalam perjalanan karena mabok laut.

Apapun bentuk kontribusi kita dalam mencegah penyebaran virus corona adalah bentuk kecintaan kita kepada negeri ini namun perlu ada SOP agar kita semua juga selamat.

Pemerintah harus tegas menutup semua akses darat, laut dan udara agar masyarakat Sulawesi Barat aman dari virus corona.

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *