Kasus Yus Yunus Tak Kunjung Jelas, Bupati AIM Akan Kirim Pengacara Ke Dogiyai Papua

sandeq.netpolman, Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar menerima perwakilan Aliansi Mahasiswa – Pemuda Polman untuk Almarhum Yus Yunus, Selasa [17/3]. Perwakilan Mahasiswa – Pemuda ini diterima Bupati AIM di Warung Kopi Sport Center Madatte.

Perwakilan Mahasiswa – Pemuda itu adalaha Irwan Kurniawan mahasiswa IAI DDI, Faisal mahasiswa Hukum IAI DDI, Imran Amran tokoh Pemuda, Muh Ridwan mahasiswa IAI DDI, Yusuf STISIP dan Sofyan mahasiswa UNASMAN.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, DR. Aco Musaddad HM, menjelaskan bahwa dalam pertemuan ini, PERWAKILAN mahasiswa – Pemuda ini menyampaikan permohonan kepada Bupati AIM terkait kasus kematian Yus Yunus yaitu permohonan bantuan hukum dan meminta Pemerintah Polman agar intens Koordinasi dengan Pemerintah Dogiyai Papua.

“Perwakilan Mahasiswa – pemuda ini menyampaikan aspirasi terkait kasus kematian Yus Yunus, diantaranya permohonan pendampingan hukum dan meminta kepada pemerintah polman untuk intens melakukan koordinasi dengan pemerintah Dogiyai Papua.” kata Aco Musaddad.

Andi Ibrahim Masdar juga menyampaikan bahwa Pemerintah tetap berkomitmen untuk melakukan pengawalan terhadap kasus kematian Yus Yunus. Dan rencananya dalam waktu dekat akan menemui Kapolri namun batal karena wabah Corona.

“Bapak Bupati sebenarnya sudah ada rencana dalam waktu dekat ini menui pak Kapolri tetapi terhalang karena adanya wabah virus corona.” lanjut Aco.

Namun, pihak pemerintah sendiri sudah melakukan upaya – upaya pendampingan terhadap kasus kematian Yus Yunus yaitu meminta kepada Perwakilan Pemda yang ada di Jakarta untuk memonitoring surat Bupati Polewali Mandar yang dikirim ke Kapolri.

“meskipun demikian, bapak Bupati juga sudah melakukan upaya – upaya pendampingan yaitu meminta kepada Perwakilan Pemda yang ada di Jakarta untuk memonitoring surat Bupati Polewali Mandar yang dikirim ke Kapolri.” Tambahnya.

Sebagai tindak lanjut dari aspirasi Perwakilan Mahasiswa – Pemuda ini, Andi Ibrahim Masdar sudah menunjuk pengacara Amin Sangga, SH untuk menangani kasus kematian Yus Yunus dan akan berangkat dalam waktu dekat ini.

“Bupati sudah menunjuk Amin Sangga, SH untuk menangani kasus ini dan InsyaaAllah beliau akn berangkat ke Dogiyai Papua dalam waktu dekat ini.”tutup suami dr. Emy ini.

Reporter : AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *