Cegah Virus Corona, Bupati Polman Intruksikan Siswa Belajar Di Rumah

sandeq.netpolewali, menanggapi isu virus corona yang mulai meresahkan masyarakat, Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar mengintruksikan kepada kepala Dinas Pendidikan untuk mengeluarkan surat edaran agar siswa belajar di rumah selama 14 hari. Hal ini dilakukan sesuai dengan instruksi presiden terkait langkah pencegahan virus corona yang mulai menyebar di berbagai wilayah Indonesia.

Demikian disampaikan oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Polman, DR. Aco Musaddad HM, melalui sambungan telpon.

Berikut beberapa point himbauan Bupati Polewali Mandar terkait langkah pencegahan Virus Corona :

  1. Mengintruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Polewali Mandar untuk mengeluarkan surat edaran kepada seluruh Kepala Sekolah se_Kabupaten Polewali Mandar agar melakukan proses belajar mengajar di rumah selama 14 hari.
  2. Menghimbau kepada semua guru agar senantiasa mengontrol anak didiknya dengan memberikan tugas – tugas selama mereka belajar di rumah.
  3. Menghimbau kepada semua siswa dan guru agar tidak melakukan perjalanan ke luar daerah dan melakukan kegiatan rekreasi karena hal itu sangat riskan dengan penyebaran Covid 19.
  4. Menghimbau kepada semua ASN agar meniadakan segala bentuk kegiatan rapat, apel dan kegiatan yang sifatnya berkumpul untuk sementara waktu.
  5. Mengintruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan agar membuka posko sosialisasi terkait masalah corona di semua Puskesmas se_kabupaten Polewali Mandar.
  6. Menghimbau kepada kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan mengurangi kontak dengan banyak orang.

Selain itu, suami dr. Andi Emy ini menyampaikan bahwa dalam waktu akan diadakan rapat Internal dengan beberapa stakeholder dalam rangka memantau terus situasi dan Kondisi agar virus corona tidak masuk ke Polewali Mandar.

“Dalam waktu dekat ini juga akan diadakan rapat Internal dengan beberapa stakeholder dalam rangka memantau terus situasi dan kondisi agar virus corona ini tidak masuk ke Polewali Mandar.” kata Aco Musaddad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *