Bupati Polman Hadiri Mangonggo Durian di Lingkungan Tandakan Kelurahan Amassangan Binuang

sandeq.netpolman, Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar menghadiri acara Mangonggo Durian di Lingkungan Tandakan Kelurahan Amassangan Binuang Kabupaten Polewali Mandar, Kamis [23/1/2020].

Disampaikan oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Polman, DR. Aco Musaddad HM, Bupati AIM sangat mengapresiasi kegiatan ini. Selain untuk melestarikan budaya nenek moyang, Mangonggo Durian juga bisa jadi alasan orang luar berkunjung ke Polewali Mandar.

“Bupati AIM menyampaikan sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Mangonggo Durian ini. Selain untuk melestarikan budaya nenek moyang juga untuk memancing orang luar daerah untuk datang ke Polewali Mandar.” terang Aco.

Dalam sambutannya juga, Bupati AIM juga berharap agar akses dari dan menuju Tandakan segera diperbaiki. Selain itu, Masjid Tandakan juga mendapat bantuan langsung dari Bupati AIM.

“Bapak Bupati juga menyampaikan harapannya agar kase dari dan menuju Tandakan segera diperbaiki. Selain itu, Bapak Bupati juga membantu pembangunan masjid di Tandakan.”lanjut suami dr. Emy ini.

Mangonggo Buah adalah kumpul bersama mencicipi hasil Buah dari setiap hasil panen masyarakat sekaligus wujud Rasa syukur pada Allah dari hasil panen masyarakat.
Tradisi Mangonggo Buah ini tidak diperjual belikan, sehingga pedagang dilarang masuk ke lokasi Mangonggo Buah tersebut. Ini merupakan tradisi nenek moyang masyarakat Tandakan.
Bupati berbaur bersama seluruh masyarakat yang berdatangan dan beberapa pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar.

Editor : Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *