Kemah Literasi : Marawat Alam Merawat Kehidupan

sandeq.net, Mamuju Tengah, Pegiat literasi mamuju tengah menggelar kemah literasi dengan mengangkat tema merawat alam merawat kehidupan yang dilaksanakan di pantai Tumbu Desa Tumbu Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah, Sabtu, [28/12/2019] .

Peserta kemah literasi terdiri dari beberapa siswa-siswi sekolah dasar Dan sekolah menengah pertama yang ada di kecamatan topoyo kabupaten mamuju tengah yang berjumlah 30 peserta.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 28-29 Desember 2019. Agenda dalam kegiatan kemah literasi diantaranya Orasi Budaya,pembacaan puisi, Materi dan pembutan Ecobrick, Outbound dan pembibitan Mangrov.

Hadir dalam pembukaan kegiatan pegiat literasi, Rasyid Selaku Pendiri PKBM Tammalanre yang juga merupakan koordinator pegiat literasi mamuju tengah, Antri jayadi selaku pendiri TBM Lalla Rassisara, Sri Wahyuni Pendiri Read Corner Universitas Tomakaka Mamuju Kampus 3 Topoyo, Ananda M Ofkah Selaku pendiri Taman Baca RBPB dan dari Peta-mateng Petualang Mamuju Tengah.1

Dalam sambutannya Rasyid selaku koordinator pegiat literasi kabupaten mamuju tengah mengatakan “Fokus pada kegiatan kemah literasi ini ialah bagaimana peserta dapat memanfaatkan sampah dan juga Mengajak kepada peserta untuk melak sampah, ada banyak hal yang kita bisa lalukan dari sampah.” kata Rasyid.

“Semoga dengan dengan kegiatan ini peserta bisa melek sampah dengan tidak membuang sampah sembarangan dan memanfatkan sampah, menjadikan sampah sebagai benda yang berharga.” lanjutnya.

Reporter : Rahmin Mahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *