Ini Cara Kohati Cabang Polman Peringati Hari Ibu

sandeq.net- Polewali, Perempuan adalah ibu pradaban adalah selogan dalam momentum “Hari Ibu” yang di bumikan oleh Kohati cabang Polman.

Sebagai lembaga semi otonom Himpunan Mahasiswa Islam yang fokus membahas isu-isu keperempuanan. Minggu 22 Desember 2019 sejumlah Kohati Himpunan Mahasiswa Islam cabang Polman memperingati hari ibu dengan membawa bunga sebagai tanda cinta dan duka.

Cinta terhadap seluruh perempuan yang terus berjuang dalam mengarungi kehidupan dan duka terhadap masi maraknya tindak kekerasan terhadap perempuan apakah itu di ruang keluarga maupun di ruang publikPelecehan secara verbal maupun kekerasan secara fisik.

Dengan mengusung tema “Perempuan Sebagai Ibu Peradaban Maka Sayangi Ibu Sayangi Perempuan”. Kohati HMI cabang Polman memasuki rumah sakit dan menggelar orasi terbuka dijalan trans Sulawesi, membacakan puisi membagikan bunga dan doa bersama menjadi agenda pada momentum kali ini.

Dalam orasinya koordinator Dewi Anjarwati menyampaikan bahwa sesungguhnya setiap hari adalah hari ibu dan setiap hari pula kasih sayang itu harus terus mengalir dalam pelukannya, Momentum ini adalah hari yang tepat untuk tidak lagi mengatakan bahwa perempuan hanya ada diruang domestik yang selama ini dibebankan melainkan juga punya tanggung jawab sosial sama terhadap seluruh manusia tanpa memandang jenis kelamin.

Serta koordinator menyampaikan agar isu-isu kekerasan perempuan harus diusut sampai tegaknya keadilan di negeri ini.

Laporan : Alwin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *