Apresiasi Operasi Bibir Sumbing, Hj. Jumriah Ibrahim : Mari Jalin Terus Kerja Sama Untuk Menebar Kebaikan

sandeq.netpolman, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Polewali Mandar yang ke-60 berbagai macam kegiatan dilaksanakan. Salah satunya adalah Bakti Sosial Operasi bibir sumbing. Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar melalui Dinas Kesehatan Polman bekerja sama dengan Smile Train Indonesia kegiatan baksos operasi bibir sumbing tersebut digelar. Sekitar 21 pasien bibir sumbing berhasil dioperasi oleh tim dokter smile train dari 33 orang yang mendaftar. Demikian disampaikan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Polman, DR. Aco Musaddad HM via whatssApp messanger.

“Salah satu kegiatan yang digelar dalam rangka HUT Polman ke-60 adalah Operasi Bibir Sumbing yang ditempatkan di RSUD Polewali. Pemkab Polman melalui Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Smile Train melakukan operasi bibir sumbing kepada 21 pasien.” Kata mantan aktivis jogja ini.

Ditempat terpisah, Ibu Bupati Polewali Mandar Hj. Jumriah Ibrahim yang ikut jamuan makan malam bersama Tim Kesehatan Smile Train dan Relawan Polewali Mandar menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian smile train selama ini dan dijalin terus ke depannya.

“Saya sangat berterima kasih kepada tim Smile Train atas perhatiannya kepada daerah kami dan saya berharap kerjasama ini terjalin terus di masa mendatang.” Kata Ketua Penggerak PKK Kab. Polman ini.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Dokter Yantoko mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Polewali dalam kegiatan operasi bibir sumbing yang sudah digelar sebanyak 5 kali.

“kami juga mengucapkan terima kasih atas keramahan pemerintah polman dalam memberikan dukungan dan support sehingga kegiatan ini bisa berlangsung sebanyak 5 kali.” Kata dr. Yantoko.

Ahmad, Selaku koordinator Smile Train menjelaskan bahwa pasien bibir sumbing bukan hanya berasal dari Polewali Mandar tapi juga dari kabupaten lainnya di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

“Pasien Bibir Sumbing yang kami tangani bukan hanya dari Polewali Mandar saja tetapi ada dari kabupaten lain di sulawesi barat maupun dari sulawesi selatan.” Kata Ahmad.

Kegiatan Operasi Bibir Sumbing ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 20-22 Desember 2019.

Reporter : AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *