Setelah Dibujuk, Akhirnya Pak Andara, Penderita Kanker Di Dada Bersedia DiRujuk Ke RSUD

Bapak Andara [45 tahun] saat akan dirujuk ke RSUD Polewali

sandeq.netpolman, Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar akhirnya merujuk Andara [45 tahun], penderita kanker dibagian dada setelah dibujuk oleh beberapa warga sekitar dan Pemerintah Desa Dakka Kecamatan Tapango, Selasa [10/12/2019].

Menurut pengakuan Kepala Puskesmas Pelitakan,Ns. Hj. Relawati, S.Kep, awalnya Bapak Andara tidak mau dirujuk ke rumah sakit namun setelah pihaknya bersama kepala Desa Dakka membujuk akhirnya Bapak Andara mau dibawa ke RSUD Polewali untuk mendapat pengobatan lebih lanjut.

Kepala Puskesmas Pelitakan Ns. Hj. Relawati, S.Kep

“Alhamdulillah kami sudah berhasil membujuk bapak andara untuk dirujuk ke rumah sakit. kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kecamatan tapango dan pemerintah desa dakka atas supportnya sehingga proses ini bisa berhasil.” Kata Ns. Hj. Relawati, S.Kep saat ditemui di lokasi tempat Bapak Andara terbaring.

Di tempat yang sama, Camat Tapango, Aging menyampaikan ucapan terima kasih atas respon cepat dari tenaga medis di PKM Pelitakan dalam menangani kondisi Andara. Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak karena sudah berperan aktif dalam memberikan informasi sehingga Bapak Andara bisa segera dibawa ke rumah sakit.

“saya ucapkan terima kasih kepada PKM Pelitakan karena sudah sigap dan cepat dalam menangani kasus pak andara. dan juga kepada beberapa pihak yang sudah aktif memberikan informasi kepada pemerintah sehingga pak andara bisa segera mendapat pelayanan kesehatan di RSUD.” Kata Aging.

Andara adalah warga asli di Desa Dakka namun karena persoalan ekonomi keluarga akhirnya dirinya merantau dan berpindah domisili ke kota Kendari untuk mencari reski. namun, takdir berkata lain, setelah bermukim sekian lama di kendari, dirinya terserang penyakit yang dialaminya saat ini. Alasan dirinya pulang ke kampung kelahiran adalah ingin berobat kampung dan berada di tengah – tengah keluarganya.

Sebelumnya, Bupati Polewali Mandar mengintruksikan melalui Kabag Humas dan Protokol, DR. Aco Musaddad HM, untuk segera berkomunikasi dengan beberapa pihak terkait agar segera menangani Bapak Andara.

Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar

DR. Aco Musaddad HM menyampaikan bahwa pihak Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar akan memberikan pelayanan kepada Bapak Andara meskipun sebenarnya dia bukan warga domisili Polewali Mandar secara administrasi.

“bapak Bupati langsung mengintruksikan kepada kami untuk melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait untuk membawa bapak andara ke RSUD. Dan kami juga sudah menghubungi Pak Camat dan Kepala Puskesmas untuk segera membawa pak andara ke RSUD.” Kata Aco.

Reporter : AMhm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *