Meski Bukan Warga Polman Bapak Andara Tetap Dibantu Pemkab Polman

sandeq.netpolman, Tim kesehatan Puskesmas telah berulangkali berkunjung ke desa dakka untuk mengunjungi Andara beberapa pasien.
Pagi ini, senin [9/12] bersama camat Tapango & kepala Desa Dakka, kembali mengunjungi Bapak Andara yang menderita penyakit kanker yang cukup serius. Petugas kesehatan berharap supaya bapak Andara (45 tahun) warga kendari mendapat perawatan luka seperti Rabiana yang ada di desa Riso.

Menurut keterangan Kepala PKM Pelitakan Hj. Relawati, S.Kep yang mengunjungi Bapak Andara bersama Dr. Andi Tenri Mayapada bahwa Andara adalah warga Kendari dibuktikan BPJSnya APBD kendari dan Kartu Keluarganya Kendari juga.

Meskipun bukan warga Polewali Mandar, Kepala PKM Pelitakan mengatakan “Kami sementara penggalangan dana dari semua staff PKM Pelitakan, Pihak Kecamatan & Pemerintah Desa dan sepakat untuk sekedar membantu biaya selama di rawat di RS apabila pasien kami rujuk ke RS.” kata Hj. Relawati.

Lebih lanjut, Kepala PKM Pelitakan ini berharap dua hari ke depan Andara bisa dirujuk ke RSUD Polewali Mandar, karena penyakit yang dideritanya butuh tindakan medis yang serius.
“Semoga 2-3 hari ke depan kami bisa rujuk ke RSUD.”

Pihak pemerintah melalui Kabag Humas, DR. Aco Musaddad HM, telah menghubungi Baznas supaya dapat segera berkunjung ke lokasi.

“kami sudah menghubungi beberapa pihak terkait salah satunya dari Baznas untuk segera berkunjung ke lokasi.” Kata mantan aktivis jogja ini.

Laporan : AM

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *