PRO – KONTRA Pergantian Imam Masjid Baitunnaim Buttulamba Desa Pasiang

Imam Masjid Baitunnaim, Abd. Rajab saat ditemui ketika hendak pergi ke acara maulid [Sabtu, 7/12]

sandeq.netpolman, Warga Dusun Buttulamba Desa Pasiang Kecamatan Matakali diresahkan dengan adanya surat dari Kepala Desa Pasiang yang menghimbau kepada warga Buttulamba untuk melakukan pemilihan ulang Imam Masjid Baitunnaim Buttulamba, Sabtu [7/12].

Saat dikonfirmasi, Abdul Rajab, Imam Masjid Baitunnaim merasa kaget terkait surat tersebut. Dirinya menjelaskan bahwa ia tidak mengetahui alasan dirinya akan diganti.

“saya juga tidak tahu kenapa tiba – tiba ada surat dari kepala desa untuk melakukan pemilihan imam baru.” kata rajab.

Dirinya sangat menyesalkan tindakan sepihak yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Pasiang terkait posisinya sebagai imam masjid Baitunnaim. Pasalnya, dirinya merasa bahwa selama ini tidak warga yang mengeluhkan pelayanannya sebagai imam.

“harusnya ibu Desa melakukan konfirmasi ke saya dulu terkait adanya laporan warga.” lanjutnya.

Surat Penyampaian Kepala Desa Pasiang

Ditempat terpisah, Kepala Desa Pasiang, ST. Nurjannah, S.IP menampik bahwa dirinya melakukan tindakan sepihak. Mantan sekretaris desa pasiang ini menjelaskan bahwa surat tersebut dikeluarkan berdasarkan atas adanya laporan warga yang mengadukan terkait pelayanan imam masjid Baitunnaim tersebut.

“Kami mengeluarkan surat tersebut karena adanya laporan warga yang mengeluhkan pelayanan imam Baitunnaim.” kata Nurjannah.

Saat ditanya apakah dirinya melakukan klarifikasi kepada imam Masjid Baitunnaim Ia juga menjawab bahwa dirinya tidak melakukan klarifikasi karena dirinya berdasarkan tanda tangan yang dilaporkan warga.

“kami sudah 3 kali didatangi oleh warga untuk segera melakukan pergantian imam.” terangnya.

Dalam keterangan lanjutannya, Kepala Desa Pasiagng mengatakan bahwa pemilihan akan dilakukan hari jum’at mendatang dan akan dihadiri oleh unsur dari Desa Pasiang, Babinsa, Camat Matakali dan beberapa tokoh di Dusun Buttulamba Desa Pasiang.

Reporter : AMhm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *