Marano “Negeri di Atas Awan” Mamuju Sulawesi Barat

sandeq.net – Mamuju, Destinasi wisata negeri di atas awan, pastinya memiliki daya tarik sendiri bagi wisatawan, bagaimana tidak ? Sensasi panorama alamnya memberikan gambaran fantasi tersendiri.

Jadi tak salah, objek wisata negeri di atas awan itu bisa menjadi hal yang sangat populer untuk dikunjungi.

Salah satunya negeri di atas awan yang berada di UPT Marano masuk dalam wilayah Kelurahan Sinyonyio Selatan Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, sebuah desa di bagian timur, dahulunya ini merupakan kampung area transmigrasi asal jawa yang mulai di buka pada tahun 2009.

Dengan ketinggian 900 mdpl kita akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan awan putih bersih yang akan memanjakan mata para pengunjung, untuk suhunya tidaklah terlalu dingin.

Untuk menuju ke lokasi dapat di tempuh menggunakan sepeda motor dan dapat pula menggunakan mobil, namun kendaraan harus dalam kondisi baik mengingat jalan yang begitu terjal, jika memilih tracking dapat di tempuh sekitar 4 jam lebih dari kaki gunung.

Saat datang ke obyek wisata ini pastikan untuk membawa kamera atau handphone untuk mengabadikan moment negeri di atas awan tersebut. Untuk saat ini pengunjung tidak akan dikenankan untuk membayar karcis alias gratis.

Jalan utama sedang dalam proses perbaikan di beberapa titik telah di benon namun masih terdapat beberapa titik yang masih sementara proses pembetonan.

Penulis : Rahmin Mahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *