Cegah Stunting Pemerintah Kelurahan Sidodadi Sosialisasi ke Ibu Hamil


sandeq.net Polewali Mandar, Pemerintah Kelurahan Sidodadi Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar 21 November 2019 di Aula Masjid Ta’mir Wonomulyo melakukan kegiatan Sosialisasi Kelas Ibu Hamil.

Menurut Bidan Nurlia (PJ Kesehatan Ibu dan Anak Puskesmas Wonomulyo) Kelas ibu hamil sangat penting untuk diikuti oleh Ibu hamil yang ada di Kelurahan Sidodadi. Sebab lewat kelas hamil tersebut Ibu hamil akan mendapatkan pendidikan seputar kehamilan.

Ia juga mengatakan salah satu penyebab stanting juga adalah tingkat pengetahuan ibu tentang kesehatan dan juga kehamilan kepada peserta bidan Nurlia memaparkan kepada peserta kelas ibu hamil bahwa salah penyebab terjadinya stunting pada anak yakni tidak memberikan Asi Ekslusif pada bayi.

“Penyebab Stanting pada anak disebabkan anak tidak mendapatkan Asi Esklusif oleh ibunya”. Tegas Nurlia.

Ditempat yang sama Nurdin M, SKM., M.Kes (Petugas Kesehatan Puskesmas Kec. Wonomulyo) menjelaskan tentang stunting kepada peserta sosialisasi ibu hamil “Stunting adalah lambatnya pertembuhan dan pada anak”.

“Saat ini Sulawesi Barat menempati urutan ke dua di Indonesia angkat Stunting setelah Nusa Tenggara Timur” Kata Nurdin.

Dirinya menambahkan cara pencegahan stunting dengan cara memperhatikan dan memberikan gizi yang baik, Imunisasi teratur, memperhatikan kebersihan baik badannya dan juga lingkungannya dengan membiasakan mencuci tangan dengan rutin dirumah.

Reporter : Agung Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *