Jambore dan Ajang Kreatifitas Remaja Forum GenRe Mamasa

sandeq.netMamasa, Forum Generasi Berencana Kabupaten Masasa Mengadakan Jambore dan Ajang Kreatifitas Remaja Tingkat Kabupaten Mamasa di Obyek Wisata Tondok Bakaru 8-10 November 2019.

‘’GenRe Leading, Inspiring, To Be Excellent : Meningkatkan Kualitas Remaja, Semakin Unggul, kreatif dan Inovatif, Menuju Indonesia Maju’’ adalah tema kegiatan ini yang dihadiri oleh Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Mamasa, Duta GenRe Sulawesi Barat, Forum Genre Sulawesi Barat, Forum GenRe Majene, Forum GenRe Mamuju, dan Forum GenRe Polewali Mandar.

Frans Kila, S.Pd. Selaku Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Mamasa mengucapkan Remaja memiliki 3 resiko yang harus dihindari oleh remaja seperti obat-obat terlarang, Hiv-Aids, dan Seks bebas.

Selain itu ia juga menyampaikan kepada peserta jambore agar memperhatikan pendidikannya dalam hal ini pendidikan non formal  “kita harus memperhatikan pendidikan non formal seperti pendidikan keterampilan hidup, komunikasi informasi edukasi, dan  kita harus memberikan informasi yang sifatnya pendidikan kepada adik-adik kita. Intinya segala aktivitas kehidupan selalu direncanakan,”.

Reporter : Agung Hidayat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *