Dari Bumi Lalla Tassira’ Kabupaten Termuda di Sul-Bar Pemuda Menaruh Harapan Kepada Presiden Terpilih 2019

sandeq.netMateng, Melalui momentum Pelantikan Presiden Bapak Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin mewakili Generasi Milenials dari Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat menaruh harapan besar dalam ekspektasi Indonesia jauh lebih semakin berkembang terkhusus bagi kaum intelektual muda dalam menghadapi Industri Digital yg kita kenal dengan revolusi Industri 4.0.

Penjewantahan kebijakan dalam bentuk program pro akan kebutuhan Pemuda (i) yang didasari bahwa pemuda hari ini merupakan bonus demografi sekarang dan yang akan datang sebagai generasi masa depan. Karena itu pembenahan SDM dan pemanfaatan SDA sebagai bonus lompatan kemajuan bangsa kita, jika mendapatkan ruang secara proporsional oleh Pemerintah pusat untuk di teruskan dalam konteks Kearifan local di Daerah dengan demikian kita berharap bonus demografi tidak menjadi bencana demografi.

Berdasarkan data BPS pada tahun 2017 menunjukkan rata-rata Milenial hanya menyelesaikan pendidikan sampai kelas 1 SMA, begitu pula berdasarkan data BPS bahwa melineal yang mengakses Internet hanya sekitar 56,42 Persen terlebih di gaungkannya Hilirisasi Industri. Karena Itu mimpi kami kedepan bagaimana Mateng menjadi Kabupaten dengan konsep integrasi Teckhnology dalam System Digitalisasi Desa. Kabupaten Mamuju Tengah terdiri dari 5 Kecamatan, 54 Desa sangat dimunkingkan ke depan sebagai file Project Kabupaten yang ada di Sulawesi Barat.

Tentu harapan ini akan menjadi kenyataan dengan menjadikan gayung bersambut antar pemerintah dan Rakyatnya, mimpi akan jadi nyata jika Azzam dihadirkan di tengah masyarakat, bersama kita Bisa!.

Penulis : Abdul Wahab, S.Sos*

Ketua DPD PKS Mamuju Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *