Peringati Hari Kesaktian Pancasila MPC Pemuda Pancasila Majene & LSM Sahabat Indonesia Helak Seminar Kebangsaan

sandeq.netMajene, Memperingati hari Kesaktian Pancasila tahun 2019, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Majene menggelar Seminar Kebangsaan dengan tema “Menjaga Keutuhan NKRI dengan Pancasila”, Selasa 1 Oktober bertempat di Aula B Nusabila Lembang. Acara tersebut juga bekerjasama dengan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Majene bersama LSM Sahabat Indoensia.

Ketua Panitia Suhardi mengatakan, kegiatan tersebut menjadi usulan dari MPC Pemuda Pancasila yang di realisasikan oleh Kesbangpol Majene bekerjasama dengan LSM Sahabat Indonesia. Tujuanya agar peserta mengetahui pentingnya menjaga keutuhan wilayah NKRI, dan membangun upaya mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan bernegara, menjaga  bhineka tunggal ika sebagai semboyan, menjalankan kehidupan bangsa dan negara sesuai dengan amanat UU 45 serta mempertahankan NKRI dari segala ancaman dan ganguan. 

“Peserta yang mengikuti seminar kebangsaan sebanyak 60 orang, terdiri dari MPC Pemuda Pancasila dan anggota KNPI Majene” ungakpnya.

Sementara itu Bupati Majene Fahmi Massiara yang membuka kegiatan tersebut menjelaskan,  Pancasila merupakan ruh Indoensia yang berfungsi menjaga keanekaragaman dan tetap menjadi satu kesatuan.

“Pancasila bersifat universal sehingga merangkul semua kepentingan warga negara, termasuk pemahaman dan pengamalan pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang harus terus di tingkatkan”. Kata Fahmi Massiara.

“Mulai dari ancaman radikalisme, konflik sosial , terorisme dan perang saudara untuk itu nilai-nilai pancasila dan UUD 1945 harus menjadi benteng untuk menolak ancaman tersebut” ungkapnya.

Bupati Majene yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Majene ini juga berharap agar seluruh pihak dapat menguatkan nilai-nilai pancasila, maka Indoensia akan menjadi harapan sekaligus rujukan masyarakat untuk membangun dunia yang aman, adil dan makmur ditengah kemajemukan.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 1401, Kepala Badan Kesangpol Majene, para pengurus MPC Pemuda Pancasila se Kabupaten Majene  dan KNPI Majene.

Reporter : Agung HM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *