Pemerintah Desa Tenggelang Komitmen Tanggulangi Persoalan TBC

sandeq.netPolman, Saat ini pemerintah Kabupaten Polewali Mandar melakukan akselerasi pencapaian Program Penanggulangan TB dengan melakukan ekspansi strategi DOTS pada semua dan melibatkan semua sektor terkait dalam suatu bentuk kemitraan berupa gerakan Desa Sadar TBC.

Desa tenggelang merupakan Desa yang keempat yang melaksanakan Launching dan pelatihan yang diinisiasi oleh pemerintah Desa serta telah melakukan penandatanganan komitmen untuk penaggulangan TBC secara bersama-sama.

Pada tanggal 27/09/2019 bertempat di Aula Madrasah Alaiyah Nur Ma’arif Sepang telah terlaksana kegiatan tersebut yang diahadiri oleh 30 Kader TB dari 6 dusun, masing-masing Kepala Dusun, Kepala Desa, Kepala Puskesmas Batupanga yang diwakilkan kepada drg. Anggriani, Wasor TB Kabupaten, Pelaksana Program TB Puskesmas Batupanga serta Ketua LPPM beserta Badan Eksekutif Mahasiswa AKPER YPPP Wonomulyo yang juga sebagai panitia pelaksana kegiatan ini.

Fredyb Akbar K, S. Kep., Ns., M. Kep. Dosen AKPER YPPP Wonomulyo mengatakan “Melalui pengabdian masyarakat ini, AKPER YPPP akan senantiasa berupaya memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Kegiatan ini adalah bentuk sinergitas antara pemerintah dan Perguruan Tinggi yang memang semestinya membangun iklim kemitraan dalam pembangunan.”

“Kami berharap seluruh pemerintah desa di Kabupaten Polewali Mandar dapat mencontoh Pemerintah Desa Tenggelang, Desa laliko, Desa Poda dan Desa Katumbangan yang lebih dahulu sadar dan mempunyai gerakan dalam penanggulangan TB didaerahnya”. Sambung Fredy Akbar K. yang juga ketua LPPM AKPER YPPP.

Reporter : Agung Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *