FKPAI Mamuju Laksanakan Baksos

sandeq.netmamuju, Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Kembali melaksanan giat Baksos (Bantuan Paket Sembako) bagi Kaum Dhuafa. Kegiatan yang dilaksanakan adalah merupakan kegiatan Rutin yang menjadi Program FKPAI setiap bulannya. Penyerahan bantuan diadakan di beberapa titik yang ada di wilayah mamuju seperti di Desa Tapandullu, Lingkungan Tambi, sesse dan Rimuku. Dalam program kegiatan ini yang diberi nama SAPA Desa oleh FKPAI memberikan bantuan kepada Fakir miskin, para anak Yatim dan Guru Mengaji TPA yang dianggap wajib untuk diperhatikan untuk menjadi sasaran bantuan.

Bantuan yang diberikan merupakan langkah awal untuk meningkatkan kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan perhatian yang lebih serta menjadi tanggung jawab sosial dan agama bagi FKPAI. Kegiatan pemberian Bantuan yang dikemas dalam bentuk Pengajian, Dzikir dan Tabligh Akbar merupakan misi agama dan dakwah yang tidak bisa dipisahkan.

“Alhamdulillah kegiatan ini sudah berjalan dibeberpa titik Wilayah Mamuju dan kita sudah berikan bantuanya. Kiya bersyukur karena kegiatan ini mendapatkan Apresiasi dari Berbagai Pihak yang tentunya memiliki peran yang cukup besar, kami bekerjasama dengan Bank Muamalat Mamuju sebagai Mitra dalam penyaluran bantuan serta dari Alumni DDI Mangkoso dan untuk hari ini kita Pusatkan Penyerahan bantuan di Kantor Kemenag Kab. Mamuju.” ujar Ketua FKPAI Hj. Muliyana Yusuf M. Pd., setelah dikonfirmasi Via WA Sabtu, (29-9-2019).

“Kegiatan ini nantinya akan terus berlanjut dibeberpa kecamatan yang ada di Wilyah kota Mamuju, kita target kegiatan bisa menyasar keseluruh titik wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Mamuju dengan bantuan teman-teman Penyuluh yang ada di kecamatan, sinergitas yang kita bangun akan mempermudah pelaksanaan kegiatan ini. Harapan besar kita adalah dengan keberadan program ini adalah menjadi spirit teman-teman penyuluh dilapangan agar terus ditingkatkan kinerja untuk mengemban tugas dan tanggung jawab dalam menjalanakan misi Dakwah sebagai perpanjangan tangan dari Kementerian Agama Kabuputen Mamuju.” tambahnya.

Kasi Bimas Islam H. Usman, S. Ag,.M. Si mengatakan “Kegiatan Penyuluh Agama Kabuputen Mamuju lewat Gerakan Peduli Sapa Desa merupakan Program yang mendapat Apresiasi dan dukukungan dari berbagai pihak Pemerintah, tokoh masayarakat/Agama dan Pengusaha dan Pihak perbankan, Tujuanx adalah untuk lebih mendekatkan Penyuluh dengan Jemaah/masyarakat dan merasakan apa yg dirasakan Masyarakat yang kurang mampu seperti Guru2 TPA, anak Yatim Piatu, dan kaum Dhuafa lainx An. Kepala Kantor Kementerian memberikan apresiasi dengan Gerakan ini dan semoga berkelanjutan dan Insyaallah bernilai ibadah.” kata H. Usman saat ditemui di Ruang Kerjannya Kantor Kemenag Kabupaten Mamuju.

“Kegiatan ini akan membawa dampak yang positif, olehnya it kita akan terus bersama-sama mendorong dengan segala kemampuan yang kita mimilki dan melibatkan semua stackholder yang ada di kementerian agama kab. Mamuju sebagai wujud Nyata kepedulian kita terhadap umat.” terangnya.

Laporan : Basir B.
Penyuluh Kec. Mamuju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *