Sempat Baku Dorong Dengan Pihak Keamanan Mahasiswa Berhasil Duduki Kantor DPRD Mamuju Tengah

sandeq.netMamuju Tengah, Aliansi Mahaswa mamuju tengah melakukan aksi demonstrasi di mulai dari jalur trans sulawesi tugu benteng kayu mangiwang lalu di lanjutkan ke kantor DPRD mamuju tengah, kamis (26/09/2019).

Aliansi mahasiswa mamuju tengah mendatangi kantor DPRD kabupaten mamuju tengah dengan membawa beberapa tuntutan mendesak DPRD Kabupaten mamuju tengah untuk menolak kebijakan hasil rancangan DPR RI bersama pemerintah pusat diantaranya:

  1. Revisi rencangan undang-undang komisi pemberantasan korupsi secara utuh.
  2. Revisi kitab undang-undang hukum pidana (RKUHP) yang mengenai, Kebebasan pers dan berpendapat (Pasal,218,219,220,241,247,262,263,305,354,440 dan 444), Unggas Berkeliaran(Pasal 278) dan Gelandangan (pasal 432).
  3. Mengecam segala bentuk tindak kekerasan yang dilakukan oleh oknum tertentu terhadap mahasiswa Indonesia.

Sebelumnya, saat ingin memasuki gedung DPRD, massa aksi dihalau oleh pihak keamanan sehingga sempat terjadi saling baku dorong namun dapat dilerai oleh pihak yang lainnya dan juga terjadi perdebatan yang begitu alot antara keduanya namun akhirnya mahasiswa dapat memasuki gedung DPRD Kabupaten Mamuju Tengah dan melakukan dialog dengan anggota DPRD yang ada.

Dalam dialognya, mahasiswa disambut oleh anggota DPRD Fatahuddin dan anggota DPRD yang lainnya.

Dalam penyampaian nya, Fatahuddin mengatakan “Apresiasi yang besar kami sampaikan kepada teman-teman mahasiswa merespon kejadian-kejadian yang sedang melanda negara kita, saat ini isu-isu yang berkembang di masyarakat kita menjadi isu nasional termasuk apa yang teman-teman tuntut pada kesempatan ini.” kata Fatahuddin.

“Oleh karena itu, kami segenap jiwa dan raga dengan mengucapkan Allahu Akbar, Bismillahirrahmanirrahim mengecam dengan keras dan menuntut secara tegas siapa saja yang mencoba melemahkan wewenang KPK.” Tambahnya.

“Terkait Persoalan Lainnya kita tolak semua.” tegas Fatahuddin.

Reporter : Rahmin Mahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *