Ketua KPUD Sulawesi Barat Mengharapkan Kaum Pemuda Berperan Aktif Hadirkan Pemilu Berkualitas

sandeq.netpolman, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Polewali Mandar menyelenggarakan Dialog Pemuda Evaluasi Pemilu 2019, Rabu [25/9]. Kegiatan tersebut dilaksanakan di warkop NR Coffee Pekkabata dengan menghadirkan narasumber Ketua KPUD Sulawesi Barat, Rustang Rasud, S.Pd.I, M.Pd.I dan Ketua Bawaslu Sulawesi Barat, Sulfan Sulo dengan dipandu moderator Sekretaris KNPI Polewali Mandar, Mawardi Lahamudding, S. Pd, M.Si.

Ketua KPUD Sulawesi Barat, Rustang Rasud mengatakan dalam penyampaian materinya bahwa pemilu yang beberapa waktu lalu dilaksanakan merupakan pemilu yang sangat rumit di dunia dan bangsa ini telah berhasil melaluinya.

“pemilu 2019 adalah pemilu paling rumit di dunia dan Alhamdulillah kita telah berhasil melaksanakannya.” kata pria yang akrab dipanggil ust. Rustang ini.

Dirinya tidak menampik bahwa banyak catatan yang menjadi pekerjaan rumah bagi KPU dari Pemilu 2019. Banyaknya praktek money politik saat pemilu adalah catatan terberat yang harus dilawan oleh semua pihak jika ingin menghadirkan pemilu yang baik.

“kami tidak menampik bahwa banyak catatan yang menjadi tanggung jawab penyelenggara, salah satunya adalah praktik money politik yang tentunya harus dilawan oleh semua pihak agar pemilu indonesia berkualitas.” Tambah aktivis Muhammadiyah mamuju tengah ini.

Untuk itulah, generasi muda harus mempersiapkan diri dengan lebih baik jika ingin pemilu indonesia berkualitas.

“para pemuda harus mempersiapkan dirinya jika ingin pemilu indonesia berkualitas. Mau jadi apapun mereka nantinya, jadi penyelenggara ataupun peserta pemilu jika mereka orang – orang yang berkualitas tentunya juga akan melahirkan hasil pemilu yang berkualitas.” ungkapnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua Pemuda Muhammadiyah Polewali Mandar, Alauddin, Ketua KPUD Polewali Mandar, Rudianto, Ketua Koordinator JPPR Sulawesi Barat, Firdaus Abdullah, SH, Anggota DPRD Polman, H. Ahmad Junaedi Azis, S. IP dan jajaran pengurus Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Polewali Mandar.

Reporter : AMhm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *