Komunitas KAMU BISA, Segera Padamkan Kebakaran Hutan Jangan KPK

sandeq.netMamuju Tengah, Komunitas KAMU BISA menggelar aksi damai di mulai dari tugu benteng kayu mangiwang lalu di lanjutkan ke kantor DPRD Kabupaten Mamuju Tengah.Rabu,25/09/2019.

Adapun tuntutan yang di sampaikan Komunitas KAMU BISA ialah Agar DPRD Kabupaten Mamuju Tengah mendesak menolak revisi undang-undang KPK dan Agar DPRD kabupaten mamuju tengah mendesak pemerintah pusat untuk melakukan percepatan pemedaman kebakaran hutan dan menangkap oknum pembakaran hutan.

Kordinator Aksi Badaruddin mengatakan bahwa selain tuntutan terhadap penanganan Karhutla, pihaknya juga menuntut agar RUU yang melemahkan KPK tidak disahkan karena itu bentuk pengkhianatan terhadap rakyat.

“Pelemahan KPK dengan adanya revisi undang-undang merupakan sebuah penghianatan terhadap rakyat Indonesia”.

Lebih lanjut badar menjelaskan bahwa hal urgent yang mesti ditangani adalah percepatan pemadaman kebakaran hutan yang terjadi.

“hal yang lebih urgent adalah percepatan pemadaman kebarakan hutan yang menyebabkan bencana asap di Indonesia. Dua fakta itu yang menjadi dasar Komunitas KAMU BISA melakukan aksi solidaritas terhadap kematian demokrasi dalam pemberantasan korupsi dan lingkungan oleh ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.”Lanjut Badar.

Sementara itu terlihat beberapa anggota DPRD yang menyambangi massa aski termasuk ketua DPRD kabupaten mamuju tenga dengan melakukan dialog dengan massa aksi.

Dalam penyampaiannya Ketua DPRD kabupaten mamuju tengah, H.Arsal Aras mengatakan pihak DPRD Mamuju Tengah akan menyampaikan aspirasi mereka ke DPR RI.

“kami akan sejalan dengan apa yang massa aksi tuntut pada hari ini dan apa yang menjadi tuntutan pada hari ini kami akan sampaikan ke DPR RI dan kepada pihak yang berwajib.” ungkap Arsal.

Dalam aksi ini massa aksi di kawal oleh puluhan kepolisian dan polisi pamon praja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *