Peringati World Cleanup Day (WCD) 2019, Ratusan Pemuda Mamuju Tengah Bergerak Lakukan Pembersihan

sandeq.netMamujuTengah, Hari bersih-bersih sedunia atau World Cleanup Day (WCD) 2019 adalah sebuah gerakan bersih-bersih terbesar didunia yang dilaksanakan serentak di 157 negara yang di laksanakan pada hari sabtu 21 september.

Kegiatan pembukaan World cleanup day regional kabupaten mamuju tengah di laksanakan di pendopo rumah jabatan bupati mamuju tengah,21/09/2019.

Kegiatan dibuka langsung oleh Mulyadi, SE selaku kepala dinas lingkungan hidup kabupaten mamuju tengah, dalam sambutan Mulyadi, SE Mengatakan” Sangat mengapresiasi kegiatan bersih-bersih sedunia di mana selain aksi bersih-bersih juga mengajak masyarakat agar lebih peduli dengan lingkungan”.

Fatmawati selaku leader world cleanup day regional kabupaten mamuju tengah Mengatakan” Kegiatan yang sebelumnya hanya kami laksanakan di desa Barakkang. Alhamdulillah pada kegiatan kali ini dapat di laksanakan sekala kabupaten”

Lanjut Fatmawati mengatakan “Kegiatan pada hari ini menjawab tantangan yang sebelumnya di berikan oleh Kepala dinas lingkungan hidup untuk mengadakan kegiatan sekala kabupaten”.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan dialog tentang pengolahan sampah lalu di lanjutkan dengan aksi bersih-bersih yang di lakukan di beberapa titik yang ada di kabupaten mamuju tengah.

Ratusan pemuda-pemudi yang tergabung dari beberapa organisasi kepemudaan dan siswa-siswi yang ada dikabupaten mamuju tengah, melakukan aksi bersih-bersih di beberapa titik tepatnya di pasar lama topoyo dan pasar baru topoyo.

Kegiatan yang mengangkat tema cleanup for peaceful Indonesia ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, dengan meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan dengan mengelolah sampahnya untuk lingkungan yang bersih.

Reporter : Rahmin Mahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *