Bank Muamalat Indonesia Silaturahim Dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Polman

sandeq.netPolman, Pihak Bank Muamalat Indonesia yang terdiri dari unsur Pimpinan Divisi Islamic Centreprise & Alliances, Branch Manager Mamuju, dan Sub Branch Manager KCP Wonomulyo bersilaturahmi dengan Muhammadiyah Polewali Mandar, Rabu (18/9). Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Muhammadiyah Polewali Mandar, Aula Masjid Ta’mir Muhammadiyah Womomulyo.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk bersilaturahim antara Bank Mualamat dan Persyrikatan Muhammadiyah Polewali Mandar Perwaklilan yang hadir dari Bank Muamalat Indonesia diantaranya, Delly Arnaz (Head of Financing Islamic Entreprise & Alliances), M. Asrul (Branch manager Mamuju), Aris Haryanto Budiman (Sub Branch Manager KCP Wonomulyo) Taufan Kurniawan (Islamic Business Specialist), Busman, RM Hajj.

Sedangkan dari Perwakilan Persyerikatan Muhammadiyah Polman hadir, Drs. H.M Yusuf Yuali (ketua BPH ITBM Polman), H. Ismail Ibrahim M.Pd.I(Sekretaris PW Muhammadiyaj Sulbar.), H. Syarif Rahmat Tasman, S.H (anggota BPH/ketua Majelis Hukum dan HAM PDM Polman), H.Abd Azis Ghozal (Ketua PDM Polman Syamsuddin, S.Ag. M.Pd.I (Sekretaris PDM Polman/Kepsek SMK Muhammadiyah Wonomulyo), Rabanai, S.Pd.I,. M.Pd.I, Firdaus Abdullah (sekretaris PW PM Sulbar), Ir. Nursahdi Saleh (ketua Tim Kerja Pendirian PTM) dan anggota Muhammadiyah lainnya.Aria Haryanto Budiman mengatakan, Bank Muamalat Indonesia sebagai bank pertama dan murni syariah, serta kelahirannya merupakan buah dari cita-cita dan kerja keras umat muslim Indonesia, maka Bank Muamalat sesuai fitrahnya beroperasi dengan tujuan untuk kemaslahatan umat.Salah satu bentuk nyata yang Muamalat tempuh untuk mewujudkan kemaslahatan umat adalah mempererat dan memperdalam kerjasama dengan berbagai institusi Islam yang notabene adalah representasi serta wadah dari umat muslim Indonesia pada umumnya. Salah satu institusi Islam yang juga ikut serta dalam membidani kelahiran Muamalat adalah persyerikatan Muhammadiyah.

“Tujuan dan harapan dari silaturahmi yang dilakukan Muamalat ini selain dari mempererat ukhuwah Islamiyah adalah lebih mensinergikan kerjasama baik dalam hal pengelolaan dana maupun support pembiayaan kepada AUM Muhammadiyah yang pada akhirnya membawa kemaslahatan bagi umat.” Kata Aris.

Aris Haryanto Budiman menambahkan pertemuan ini merupakan kelanjutan dari pertemuan yang sebelumnya dilakukan oleh Bank Muamalat Indonesia dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah beberapa waktu lalu, sehingga dalam pertemuan ini dimaksudkan untuk pengembangan masing-masing organisasi.

“Bank Mualamat Indonesia dan Muhammadiyah telah melakukan kerjasama dalam hal pengembangan organisasi dan ditingkat Pusat Muhammadiyah dan Bank Muamalat telah sepakat untuk berkerja sama kita ingin ditingkat PW dan PD Muhammadiyah Polman pun demikian.”

Firdaus Abdullah, Sekretaris Tim Kerja Pendirian Kampus ITBM Polman, mengatakan pertemuan Bank Muamalat Indonesia dan Muhammadiyah Polewali Mandar sangatlah positif dan berharap silatirahmi tetap terjalan dengan baik kedepannya. mengingat Pimpinan Daerah Muhammadiyah Polewali Mandar saat ini memprogramkan pendirian kampus Institut Teknologi dan Bisnis Mumamadiyah (ITBM) Polewali Mandar.

“Kita apresiasi silaturahmi ini antara pihak Pimpinan Daerah Muhammadiyah Polman dengan Bank Muamalat, pertemuan ini sangat positif dan tentu kita berharap silaturahmi tetap terjaling dengan baik kedepan. Mengingat PDM Polman saat ini memprogram pendirian kampus ITBM Polman.” Ungkap Firdaus Abdullah sekretaris Tim kerja yang juga Sekretaris PW Pemuda Muhammadiyah Sulbar.

Reporter : Agung HM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *