Gali Potensi Siswa,PPMI Cabang Mamuju Tengah Gelar Workshop Kepenulisan

sandeq.netMamujuTengah, Berkembangnya era globalisasi adalah suatu hal yang tidak dapat untuk dihindari yang mempunyai dampak terhadap perubahan perilaku pribadi maupun sosial masyarakat untuk itu diperlukan kejelian dalam memilah-milah proses tersebut agar perubahan tersebut tidak menimbulkan dampak yang negatif.

Siswa yang merupakan pemuda yang memiliki potensi besar dalam mengontrol berbagai perubahan yang ada melalui fungsinya sebagai agen perubahan (agent of change) menuju ke arah yang positif .

Olehnya itu Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) cabang Mamuju Tengah menggelar workshop kepenulisan guna menggali potensi yang dimiliki oleh siswa terkhusus potensi dalam dunia kepenulisan.

Kegiatan workshop kepenulisan dilaksanakan di pendopo, rumah jabatan bupati Kabupaten Mamuju Tengah, Selasa, [17/09/2019].

Peserta terdiri dari siswa-siswi Tingkat SMA dan SMP Se_Kabupaten Mamuju Tengah Serta dihadiri beberapa Organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah.

Kegiatan Workshop kepenulisan dibuka langsung oleh Asisten II Bidang Pembangunan pemkab Mamuju Tengah, Muh. Yusuf Unja. Dalam sambutannya Muh. Yusuf Unja sangat mengapresiasi kegiatan Workshop kepenulisan ini “kami selaku pemerintah kabupaten mamuju tengah sangat mengapresiasi dan mensupport kegiatan yang dilaksanakan Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) cabang Mamuju Tengah. “

Ketua Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) cabang Mamuju Tengah, Kasriadi Kasim,SE dalam sambutannya Mengatakan “kegiatan workshop kepenulisan ini sebagai bgaian dari program kerja kami dan jaga sebagai bentuk dukungan kami dalam meningkatkan gerakan Literasi di kabupaten mamuju tengah terkhusus di dunia kepenulisan.”

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga sekaligus sebagai pemateri tentang kepemudaan, sekretaris dinas pendidikan dan kebudayaan juga sebagai pamateri tentang dunia pendidikan dinas Sosial Kabupaten Mamuju Tengah, Abdul Rasyid sebagai koordinator pegiat Literasi mamuju tengah dengan materi gerakan litarasi, Sulkarnain dari Forum Lingkar pena Sulawesi barat dengan materi dasar-dasar kepenulisan dan Ilham Suriping sebagai penulis.

Reporter : Rahmin Mahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *