Gelar LDKS, Siswa MA Atthahiriyah Lapeo Siapkan Kader Pemimpin

sandeq.netpolman, OSIS MA Atthahiriyah Lapeo mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) 2019. Kegiatan ini berlangsung tanggal 13-15 September 2019 bertempat di MA Atthahiriyah Lapeo.

Muhdar, S.Ag selaku Pembina OSIS MA Atthahiriyah Lapeo menyampaikan tujuan diadakannya LDKS, “LDKS ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan sebelum terjun berorganisasi”. ungkapnya kepada reporter sandeq.net

Diikuti oleh puluhan siswa(i) MA Atthahiriyah Lapeo, kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala MA Atthahiriyah Lapeo Ikrab, S.T, S.Pd,” kalian adalah anak-anak terpilih, tidak semua bisa berada di posisi kalian. Untuk itu, saya harap kalian dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sebagai bekal berorganisasi ke depannya”, harapnya.

Peserta akan memperoleh beberapa materi yaitu : dinamika kelompok, kesekretariatan, leadership/kepemimpinan Rasulullah SAW, metode persidangan, retorika dan keprotokoleran, serta keatthahiriyaan yang dipaparkan oleh pemateri yang ahli dalam bidangnya.

Mengangkat tema “Siap Memimpin dan Siap Dipimpin” melalui Kegiatan tersebut memberi bekal kepada peserta dalam berorganisasi serta terjun ke lingkungan masyarakat ke depannya baik mejadi sosok pemimpin ataupun yang dipimpin.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan acara syukuran dengan menu utama bubur kacang hijau yang merupakan kontribusi dari kelas X, XI, XII MA Atthahiriyah Lapeo yang dikoordinir oleh wali kelas masing-masing.

Reporter : Ramlah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *