International Literacy Day : Banua Pustaka GPS-PM Gelar Baca Buku Gratis di Pantai Bahari

sandeq.netpolman, 8 September yang merupakan Hari Literasi Internasional di rayakan oleh Banua Pustaka GPS- PM lewat gelar baca buku gratis di Taman Pantai Bahari Polewali Mandar pada Minggu, 8 September 2019 mulai pukul 10.00 Wita hingga 14.00 Wita.

Gerakan Literasi “1 BUKU 1 KEHIDUPAN” menjadi motto Devisi Pendidikan GPS-PM  dalam hal kegiatan literasi ini yang bukan hanya kami laksanakan di hari tertentu saja, namun aktif kami jalankan setiap bulannya yang terikat dalam Program Bulanan GPS-PM (Gerakan Peduli Sosial Polewali Mandar).

Nurliah Kadir, Ketua GPS-PM memiliki harapan besar bahwa pihaknya ingin bahwa semua anak-anak di Polewali Mandar khususnya dan masyarakat dewasa umumnya memiliki akses yang luas untuk bisa lebih dekat dengan pendidikan.

” Dengan Gerakan Literasi yang kami lakukan ini, diharapkan juga agar orangtua akan lebih sadar pendidikan terhadap anak-anak mereka, kami memiliki kekhawatiran sangat besar karena begitu kurangnya minat baca dikalangan kita hari ini dan lebih mengutamakan penggunaan Handphone, apatah lagi bagi generasi muda hari ini “. Ungkap Nurliah Kadir.

” Jadi saya fikir gerakan yang kadang dianggap tradisional bisa sangat membantu untuk anak-anak kita, contohnya mengajaknya membaca buku tanpa menggunakan Handphone. Semoga dengan gerakan kami yang sederhana ini bisa memberikan pengaruh yang lebih positif dalam bidang pendidikan”. Tutupnya.

Laporan : Agung HM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *