Pelantikan DPRD Kabupaten Mamuju Tengah di Sambut Aksi Demo Aliansi Pemuda Dan Mahasiswa Mamuju Tengah

sandeq.net – mamuju tengah, Proses pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju Tengah periode 2019-2024 disambut aksi unjuk rasa oleh sejumlah aktifis Pemuda dan mahasiswa di pintu gerbang Kota Terpadu Mandiri tobadak, Selasa, [03/09].

Puluhan massa Aksi yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan mahasiswa mamuju tengah terdiri dari PMII cabang Mamuju Tengah, Peta-Mateng, BEM Stikip DDI Kampus 2 Topoyo, UKM Sebaya,UKM UT Pokjar Topoyo, Magerpala, KPS Mateng dan PPMI Cabang Mamuju Tengah.

Dalam aksinya, Puluhan massa Aksi membawa 8 tuntutan kepada anggota DPRD Kabupaten mamuju tengah yang baru saja dilantik. Diantaranya :

  1. Bertanggung jawab atas kemajuan mamuju tengah 5 tahun ke depan,
  2. Selektif dalam menyuarakan aspirasi,
  3. Menjalankan Fungsi pengawas serius,
  4. Melakukan tinjauan Kembali peraturan daerah tentang lingkungan hidup,
  5. Melakukan tinjauan Kembali peraturan daerah tentang pendidikan
  6. Menjunjung tinggi integritas dan komitmen dalam memperjuangkan kepentingan rakyat,
  7. Selektif dalam penyaluran APBD kabupaten Mamuju tengah
  8. Menyiapkan Kabupaten mamuju tengah menjadi penyuplai berbagai komuditas di ibu kota negara baru.

Kurniawan Selaku Koordinator Lapangan Aksi mengatakan “Hari ini kami dari aliansi Pemuda dan mahasiswa turun kejalan sebagai kecintaan kami terhadap kabupaten mamuju tengah, Kami mengingatkan kepada para anggota dewan yang telah di lantik untuk bagai mana supaya mereka tetap berkomitmen dalam memperjuangkan kepentingan Rakyat dan yang paling utama ialah menepati janji yang telah di sampaikan ketika Kampanye.

Dalam aksi demo ini, Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Tengah , H. Arsal Aras menemui masa aksi dan melakukan diskusi.

H. Arsal Aras mengatakan “Terima kasih karena telah mengingatkan kami,Terus kritik kami, beri kami saran dan masukan.”Kata Arsal.

Lanjut H. Arsal Aras Mengatakan “Anggota DPR bekerja berdasarkan undang-undang, peraturan pemerintah dan tata tertib. Jadi kerja-kerja kami berkaitan dengan peraturan perundang-undangan, tidak boleh keluar dari situ. Baik legislasi, anggaran dan pengawasan.”

Di singgung dalam hal lingkungan hidup H. Arsal Aras mengatakan “Kita sepakat bahwa peraturan dearah tentang lingkungan hidup di kabupaten mamuju tengah perlu untuk di tinjau kembali, Saya merasakan betul kondisi kita di kabupaten mamuju tengah terkait lingkungan hidup.

Dalam aksi demo sempat di warnai ketegangan namun dapat di redam oleh masa aksi dan pihak keamanan.

Reporter : Rahmin Mahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *