Terduga Pelaku Pembakaran Pasar Sentral Topoyo Diringkus Di Majene

Tim Phyton Polres Metro Mamuju bersama Tim Passaka Polres Majene saat meringkus pelaku pembakaran Pasar Sentral Topoyo

sandeq.netmamujutengah, Kebakaran Pasar Sentral Topoyo yang menghanguskan sekitar 150 kios yang menimbulkan teka teki akhirnya berhasil dipecahkan oleh TIm Python Polres Metro Mamuju yang bekerja sama dengan Tim Passaka Polres Majene.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolres Metro Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H. yang didampingi Kasat Reskrim Polres Metro Mamuju, AKP Samsuriansyah, SE, pada minggu dini hari (01/09/2019), ia menyebutkan bahwa saat terjadi kebakaran ia langsung mengerahkan Tim Python Polres Metro Mamuju untuk melakukan penyelidikan dan olah TKP di Pasar Sentral Topoyo.

Terduga pelaku Pembakaran Pasar Sentral Topoyo

Dari hasil penyelidikan dan interogasi saksi – saksi di TKP, Tim Python menemukan kejanggalan-kejanggalan yang mengakibatkan pasar tersebut terbakar, salah satunya adalah keterangan saksi – saksi yang menyebutkan bahwa api tersebut berasal dari rumah Lel. idris yang berlokasi di kompleks pasar jln. langsat dusun bayor desa topoyo dimana pada malam kejadian terdengar suara pertengkaran dari rumah tersebut.
Atas dasar keterangan itu, Tim Python kembali memperdalam penyelidikannya dan berhasil menemukan fakta baru bahwa pada malam kejadian terduga pelaku, Hasanuddin bertengkar dengan istri sirinya, sehingga Hasanuddin langsung menyiramkan bensin ke motor istri sirinya dan kemudian membakarnya sehingga terjadilah kebakaran,” Ucap Kapolres Metro Mamuju.

Tim Phyton Polres Mamuju saat melakukan olah TKP

Setelah berhasil mengidentifikasi terduga pelaku, Tim Python dibantu Tim Pasakka Polres Majene kemudian melakukan pengejaran terhadap tersangka yang disinyalir melarikan diri ke Kabupaten Majene dan alhasil pelaku berhasil diamankan tanpa ada perlawanan.

Kapolres juga menjelaskan bahwa saat ini terduga pelaku sedang dalam penjemputan oleh Tim Python di Polres Majene untuk selanjutnya dibawa ke Polres Metro Mamuju guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Reporter : Rahmin Mahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *