SMA Negeri 1 Polewali Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Ekonomi Di Festival Kebanksentralan Sulbar

sandeq.net – mamuju, SMA Negeri 1 Polewali, Polewali Mandar berhasil menjuara lomba cerdas cermat ekonomi di Festival Kebanksentralan yang dilaksanakan oleh Generasi Bank Indonesia (GenBI) Sulawesi Barat di Maleo Town Square Mamuju pada Sabtu, 31 September 2019.

Keberhasilan SMA Negeri 1 Polewali ini terjadi usai mengungguli pesaingnya diantaranya SMA Negeri 1 Mamuju juara 2, SMA Negeri 1 Sendana juara 3, SMA Negeri 1 Pangale Juara 4, pada babak Grand Final yang mengantarkan SMA Negeri 1 Polewali berhasil keluar sebagai pemenang utama. dan nantinya akan mewakili Sulawesi Barat mengikuti Lomba LCCE tingkat nasional di Banjarmasin pada pertengahan bulan September mendatang.

SMA Negeri 1 Polewali digawangi oleh Amalia Zahlzabila, Yesica Saalino, Inayatul Izzah, Dean Akbar Dalilulfalikin sebagai peserta & Juhura, S.Pd sekalu pembinanya.

Dean Akbar Dalilulfalikin, mengatakan dirinya sangat senang dapat menjadi juara 1 pada lomba yang sebelumnya, selama 2 minggu lamanya tidak berhenti belajar untuk mempersiapkan diri mengikuti perlombaan. “Kami sangat senang bisa menjadi juara satu, kami mempersiapkam diri selama dua minggu untuk mengikuti lomba ini”. Kata Dean Akbar yang juga merupakan Ketua Bidang Pengembangan Ilmu Pengetahuan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Polewali Mandar.

Drs. H. Mustamin, Staf ahli Pemda kab. Majene mengatakan, Walaupun ini langka awal dari kegiatan yang dilaksanakan tapi saya melihat bahwa peserta yang terdiri dari anak-anak SLTA , SMA, SMK dan Madrasah Aliyah, memiliki pengetahuan yang sudah luar biasa, hal ini dapat dibuktikan bahwa persaingan antara mereka itu sangat ketat sekali. kita tunjukan pada saat final bahwa mereka hampir semua soal yang ditujukan oleh pembuat soal dan dewan juri dapat dijawab dengan baik. Namun, ada harapan kita bahwa kedepannya anak-anak kita dapat membekali diri dengan sebaik-baiknya terutama tentang ilmu ekonomi dan perbankkan karena bagaimanapun juga, maju mundurnya suatu bangsa akan dipengaruhi oleh pengetahuan yang dimiliki generasi kita terutama tentang ekonomi negara kita. Kata Mustamin yang juga sebagai Dewan Juri lomba cerdar cermat ekonomi.

Reporter : Agung Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *