39 Peserta Ikuti Ujian Penaikan Tingkat Siswa Tapak Suci

sandeq.netmateng, Dengan mengenakan pakaian kebesaran Tapak Suci berwarna merah kuning, sebanyak 39 peserta ikuti Ujian Penaikan Tingkat Siswa Perguruan Seni Bela Diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah XXXIII Sulawesi Barat.

“Dengan Imam & Akhlak Saya Menjadi Kuat, Tanpa Imam & Akhlak Saya Menjadi Lemah” menjadi tema pelaksanaan Ujian Penaikan Tingkat Siswa yang dilaksanakan di Masjid Ta’mir Muhammadiyah Wonomulyo, Polewali Mandar, sejak tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2019.

Hadir sebagai Tim Penguji yaitu Megawati Surya (Pendekar), Muhammad Sutamin Jusuf (Kader Utama), Pandi Anwar Musafir (Kader Muda), Nisa (Kader Dasar), Rinri (Kader Dasar) dan Ulfa (Kader Dasar).

Megawati Surya, selaku penguji mengatakan Ujian Penaikan Tingkat Siswa ini diikuti sebanyak 39 peserta, diantaranya 16 putra dan 23 putri dari kecamatan Wonomulyo, Matakali dan Polewali. Ujian ini para peserta akan diuji untuk naik tingkat dari tingkat Siswa Dasar ke tingkat Melati Coklat Satu.

“Ada 39 peserta, 16 putra 23 putri, mereka berasal dari Wonomulyo, Matakali dan Polewali. Mereka diuji untuk naik tingkat dari tingkat siswa dasar ke tingkat malati coklat satu”. Kata Mengawati Surya yang kini menjabat sebagai Bendahara Pimwil Tapak Suci Sulawesi Barat.

Para peserta diuji tentang jurus seni bela diri dasar yang telah mereka latihani sebelumnya dan tanding bebas antar peserta, juga diuji tes tadarrus mengaji mereka. Kata Megawati Surya dengan mengenakan seragam Tapak Sucinya dengan Sabuk Hitam yang tampak melingkar di pinggangnya.

Reporter : Agung HM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *