Ketua Pemuda Muhammadiyah Polman : Mari Bijak Menyikapi Perbedaan

sandeq.net polman, rencana pengajian yang akan digelar oleh Kapolres Poewali Mandar dengan menghadirkan penceramah kondang, ustadz Dr. Firanda Andirja, MA, menuai banyak polemik. Salah satu organisasi yang merasa kecewa dengan langkah Kapolres Polman menghadirkan ustadz Firanda adalah PW GP – Anshor, Sudirman AZ. Dalam penyampaiannya yang dimuat di beberapa media bahwa dirinya kecewa dengan Kapolres tersebut.

Menyikapi polemik tersebut, Alauddin, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Polewali Mandar sangat menyayangkan adanya statement tersebut. Menurutnya, Kapolres tidak akan sembarangan dalam menghadirkan pemateri dalam pengajian apalagi dalam lingkungan Polres Polman. Dimana, Polisi-lah yang pasti paling terdepan akan memberantas hal – hal yang bisa memecah belah NKRI.

“tentu kami sangat menyayangkan karena statement tersebut jadi viral. dan kita juga sadari, ustadz firanda akan hadir di lingkungan Polres Polman, pasti jika ada hal – hal yang mencurigakan tentu pihak polres akan lebih cepat menanganinya daripada kita.” kata Presiden sekolah alam Sahabat_Moe ini saat dikonfirmasi via WhatssApp messanger.

Dirinya berharap kepada semua pihak agar mengapresiasi langkah bapak Kapolres Polman yang menfasilitasi pengajian dan masyarakat harus bisa lebih bijak dalam menyikapi perbedaan dan tidak merasa kelompok tertentu yang paling benar.

“saya kira, apa yang dilakukan oleh bapak kapolres kita sangat baik. marilah kita bijak menyikapi perbedaan. kita ini NKRI, negara hukum, jadi mari kita menjaga situasi dengan saling menghargai dan jika ada pelanggaran supaya diselesaikan melalui jalur hukum.” Tambahnya.

Reporter : Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *