Putra Ardiasyah, Wakili Sulawesi Barat Dalam Our Ocean Conference di Norwegia

sandeq.net Mateng, Indonesian Youth Marine Debris Summit (IYMDS) adalah program pelatihan dan pengembangan yang mempertemukan para pemuda-pemudi dari penjuru nusantara yang memiliki ide dan gagasan kreatif, untuk berkolaborasi menyelesaikan permasalahan sampah di laut.

Kata Putra Ardiansyah “Kami belajar disana dengan model kurikulum yang disediakan bertujuan meningkatkan pemahaman mengenai tantangan lingkungan yang disebabkan sampah laut”.

Agenda kegiatannya terdiri dari berbagai workshop oleh para ahli yang berpengalaman, field trip yang memberikan pemahaman dan pengalaman di lapangan, serta action plan kami yang merupakan solusi nyata para peserta dalam merespon isu sampah laut.

Lanjut Putra mengatakan “Alhamdulillah Saya selaku perwakilan Sulawesi Barat masuk ke dalam salah satu the best projek. Dengan program yang saya angkat yaitu #rumahinspiraSEA. Inilah yg kemudian yang mengantarkan saya ke Norwegia Oktober mendatang bersama 5 orang lainnya”.

6 orang dengan action plan terbaik mempunyai kesempatan untuk menjadi perwakilan Indonesia dalam Our Ocean Conference – sebuah konferensi bergengsi tingkat internasional yang mempunyai fokus pada Marine Protected Areas, Climate Change, Sustainable fisheries, marine pollution, sustainable Blue Economy, dan Maritime Security di Norwegia pada Oktober 2019 nantinya.

Reporter : Rahnin Mahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *