Mantapkan Kader Angkatan Muda Muhammadiyah Polman Gelar Pengajian

sandeq.net polman, Pengajian Angkatan Muda Muhammadiyah Polewali Mandar yang dilaksanakan di aula Masjid Ta’mir Muhammadiyah Wonomulyo pada ahad, 25 Agustus 2019.

Mengankat tema tentang “mengapa harus berMuhammadiyah” dengan narasumber yakni Ustaz Rabanai, S.Pd.I.,M.Pd. yang juga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Polewali Mandar, pengajian ini dihadiri oleh pengurus ortom Muhammadiyah tingkat kabupaten Polman.

Rabanai, menceritakan latar belakang masyarakat sebelum berdirinya Muhammadiyah dimana saat itu masyarakat masih terbelakang dan paham agama islam yang masih jauh dari Al-Qur’an dan As-Sunnah seperti Tahayyul, Bid’ah & Churafat masih banyak dipratekkan di masyarakat pada saat itu. Sehingga KH. Ahmad Dahlan pendiri Muhammadiyah mendirikan Muhammadiyah untuk meluruskan Akhidah umat Islam pada saat itu.

“Sebelum berdirinya Muhammadiyah kehidupan masyarakat pada saat itu sangat jauh dari ajaran Islam, sehingga KH. Ahmad Dahlan mendirikan Muhammadiyah untuk meluruskan akhidah masyarakat pada saat itu”.

Rabanai, mengatakan bahwa tujuan Muhammadiyah didirikan yang berlandaskan oleh Qur’an Surat Al-Imran ayat 104, yang dimana Allah Swt memperintahkan adanya segolongan umat Islam untuk mengajak kepada yang ma’ruf atau kebaikan serta mencegah dari perbuatan yang buruk atau mungkar.

“Kader muda Muhammadiyah harus senangtiasa Istiqomah di Muhammadiyah dengan terus mengamalkan ilmu yang didapat di Muhammadiyah serta menyebarluaskan pemahaman-pemahaman Islam kepada orang lainnya” Kata Rabanai.

Laporan : Agung Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *