Air Terjun Pallapang Karua, Pesona Alam Di Desa Pulliwa

sandeq.netpolman, Air Terjun Pallapang Karua terletak di Desa Pulliwa, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Air terjun setinggi kurang lebih 10 meter ini, menawarkan pemandangan yang indah nan asri dengan dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun memberikan sensasi menyejukkan bagi pengunjungnya.

Karena tingginya yang tak bergitu tinggi kita dapat memanjat dinding air terjun ini, sebab dinding air terjun ini seperti tangga yang dapat dipanjaki dengan mudah.

Tempatnya yang jauh dari pusat kota membuat air terjun ini belum banyak dikunjungi oleh masyarakat luar, akibatnya air terjun ini masih asing di telinga masyarakat Polewali Mandar, hal ini juga disebabkan karena akses jalan yang hanya dapat dilaui oleh sepeda motor.

Namun, bagi orang yang belum berpengalaman disarangkan untuk berjalan kaki, kerena medan jalan yang menanjak dan menurunan, serta jalannya yang sempit akan membuat tempat ini sulit dilalui degan kendaraan.

Waktu yang di tempuh untuk sampai ke lokasi tersebut dari pemukiman warga di Desa Pulliwa dapat dilalui 30 menit dengan berjalan kaki.

Namun, kesulitan dan lamanya perjalanan akan terbayar jika sudah sampai ke tempat air tenjun ini, pastinya disini kita dapat mandi di aliran sungai juga lansung dibawah air terjun Pallapang Karua.

Selain mandi tempat ini juga sangat baik untuk dijadikan tempat berfoto. ditempat terdapat fasilitasini berupa 1 buah gasebo untuk menyimpan barang dan juga 2 kamar ganti baju.

Laporan : Agung Hidayat

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *