Ada Jama’ah Haji Ikut Pawai Kemerdekaan HUT RI Ke 74 Tahun Di Wonomulyo

sandeq.netpolman, Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 tahun di Kecamatan Wonomulyo di meriahkan dengan pawai karnaval oleh berbagai perwakilan Sekolah yang ada di Wonomulyo mulai dari TK, SD, SMP & SMA/SMK. (15/8/2019).

Nampak dalam barisan karnaval ada rombongan siswa & siswi sekolah dasar, mengenakan pakaian muslim berwarna putih lengkap dengan satu buah replika Ka’bah yang di arak menggunakan satu buah becak ditambah dengan suara lantunan talbiyah, rombongan tersebut terlihat semangat dalam mengikuti pawai yang digelar setiap tahunnya ini pada bulan Agustus. Sekolah tersebut adalah SD 1 ‘Aisyiyah Wonomulyo.

Bertemakan Jama’ah Haji yang seolah sedang melaksanakan Ibadah Haji, SD 1 ‘Aisyiyah Wonomulyo mencuri perhatikan masyarakat yang hadir menyaksikan karnaval.

Murniati salah satu warga yang menyaksikan pawai karnaval mengatakan setiap rombongan pawai mengangkat tema berbeda-beda setiap sekolah, seperti SD 1 ‘Aisyiyah Wonomulyo yang mengenakan pakaian yang bertemakan seolah sedang melaksanakan Ibadah Haji di Mekkah Arab Saudi.

“Melihat anak-anak pawai dengan berpakaian berbagai macam, ada yang seperti sedang naik haji, pawai seperti ini semogah bisa memotivasi anak-anak.” kata Murniati.

Laporan : Agung

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *