50 Paskibraka 2019 Wonomulyo di Kukuhkan

sandeq.netpolman, Bertempat di Aula Rotan Polis Kecamatan Wonomulyo, 50 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2019 dikukuhkan oleh camat Wonomulyo,(14/8/2019).

Paskibraka Kecamatan Wonomulyo yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih Indonesia di Lapangan Gaswon yang kini menjadi Alun-Alun Wonomulyo pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang ini berasal dari berbagai sekolah yang ada di Wonomulyo diantaranya SMA N 1 Wonomulyo, SMA YPPP, SMK YPPP & SMK Muhammadiyah Wonomulyo.

Menjadi seorang Paskibraka pada pengibaran bendera merah putih pada peringatan hari kemerdekaan Indonesia di tanggal 17 Agustus, telah menjadi impian dan cita-cita sebagian pelajar di Indonesia, begitupulah dengan Muhammad Iswan salah satu pasukan pengibar bendera merah putih.

Muhammad Iswan (15) mengatakan bahwa dirinya senang dan bahagia bisa menjadi salah satu dari 50 pelajar pasukan pengibar bendera pada 17 Agustus 2019 nantinya.

“kami ada 50 orang paskibraka, pastinya saya sangat senang dan bangga bisa menjadi paskibraka” Kata Iswan yang kini duduk dibangku kelas X SMAN 1 Wonomulyo.

Muhammad Iswan, merasa senang karna tidak sia-sia banyak mengikuti kegiatan sewaktu masih SMP seperti mengikut Pramuka dan menjadi pimpinan regu dan ikut gerak jalan menjadi danton.

Bagi Iswan sendiri, yang paling berkesan itu bisa membuktikan bahwa kegiatan-kegiatan yang diikuti selama SMP mempunyai dampak seperti sekarang yaitu bisa membuat bangga orang tuanya.

“Ternyata kegiatan yang saya ikuti sewaktu duduk di bangku SMP akhirnya berdampak hingga dibangku SMA dan ini tentu membuat orang tua kami bangga.” Beber Iswan yang berposisi sebagai danton pengibar bendera.

Sebelum dikukuhkan, 50 paskibra telah dilakukan terlebih dahulu seleksi oleh pelatih dan juga panitia selama 3 hari yang diikuti lebih dari 100 pelajar dan kemudian mengerucut menjadi 50 pasukan dan dilatih sejak bulan Juni lalu di lapangan alun-alun Wonomulyo.

Laporan : Agung

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *