Kelompok Sadar Wisata Tumbu Gelar Dialog Pengolahan Sampah

sandeq.netmateng, (09/08/2019). Tempat wisata seperti pantai yang seharusnya menjadi tempat yang nyaman untuk berwisata. Namun, kerap kali menjadi tempat yang kotor dan tak sedap dipandang akibat dari sampah, hal ini dapat menggagu kenyamanan pengunjung dan mengurangi keindahan dari pantai serta juga dapat merusak ekosistem lingkungan.

Sampah di Indonesia merupakan masalah yang sangat serius dan juga menjadi masalah sosial, ekonomi dan budaya. Hampir di semua daerah di Indonesia mengalami kendala dalam mengolah sampah termasuk di kabupaten Mamuju Tengah.

Agar dapat menyenangkan pengunjung dan juga wisatawan yang berkunjung ke lokasi Wisata Anjungan Pantai Tumbu serta untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pengolahan sampah. kelompok Sadar Wisata Tumbu mengadakan dialog pengolahan sampah bersama masyarakat Desa Tumbu dan mahasiswa KKN Unsulbar.
di Anjungan Pantai Tumbu, Desa Tumbu Kecamatan Topoyo kabupaten Mamuju Tengah.

Ashab Nurdin, selaku anggota kelompok Sadar Wisata mengatakan pihaknya mengadakan kegiatan dialog pengolahan sampah adalah agar masyarakat sadar akan dampak dari sampah dan menghasilkan uang dengan mengelolah sampah.

“kami mengadakan kegiatan dialog pengolahan sampah ialah agar masyarakat sadar akan dampak dari sampah, namun sampah juga ada manfaat jika dikelolah dengan baik.”akunya.

Laporan : Rahmin Mahrul

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *