Tingkatkan Minat Baca : Mahasiswa KKN Unsulbar Gelar Perlombaan Literasi.

sandeq.net mamuju tengah, Salah satu program kerja mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) gelombang XIII tahun 2019, melaksanakan kegiatan literasi dengan menyelenggarakan kegiatan perlombaan literasi. perlombaannya antara lain lomba baca puisi, menggambar dan mewarnai tingkat SD.

Selain mengadakan perlombaan mahasiswa KKN Unsulbar juga menggelar taman baca di halaman sekolah SD Inpres Salupangka di Desa Salupangkang Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju tengah.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan minat baca anak dan lebih rajin menulis dan berkarya melalui kegiatan literasi ini.

Ade Irma Yuniar Selaku Koordinator Desa Salupangkang mengatakan, “harapan kami dengan mengadakan kegiatan ini anak-anak akan lebih mencintai buku daripada alat komunikasi yang sekarang lebih banyak di gunakan generasi milenial sekarang”.

Peserta lomba berasal dari SD yang ada di Desa Salupangkang, juri dalam perlombaan puisi berasal dari pegiat literasi yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah.

Laporan : Rahmin Mahrul

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *