Kreatif, Mahasiswa KKN Unsulbar Manfaatkan Sampah Plastik Menjadi Barang Bermanfaat

sandeq.net mamuju tengah, Sampah plastik merupakan permasalahan serius yang belum bisa diatasi secara serius di Sulawesi Barat termasuk desa Tabolang, Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah, tempat kuliah kerja nyata mahasiswa KKN Unsulbar.

Kurangnya kesadaran dari masyarakat akan pamanfaatan dan dampak dari sampah sehingga membuat Mahasiswa KKN Unsulbar berinisiatif membuat sebuah inovasi bagaimana agar sampah plastik dapat di daur ulang sehingga dapat di manfaatkan dan bisa bernilai ekonomis.

Musa Selaku koordinator Desa Tabolang Mengatakan di Desa Tabolang ini terdapat tempat pembuangan sampah (TPA) Kabupaten Mamuju Tengah Sehingga dirinya berinisiatif bagaimana supaya sampah yang ada dapat di daur ulang terkhusus bagi sumpah plastik agar dapat menjadi sesuatu hal dan dapat bernilai ekonomis.

“di Desa Tabolang ini terdapat tempat pembuangan sampah (TPA) Kabupaten Mamuju Tengah Sehingga kami berinisiatif bagaimana supaya sampah yang ada dapat di daur ulang terkhusus bagi sumpah plastik agar dapat menjadi sesuatu hal dan dapat bernilai ekonomis.” Kata Musa

“hasil daur ulang yang akan kami buat nantinya akan kami buat di air terjun kalando sebagai spot selfie sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan”. Tambahnya

Dalam pelaksanaannya mahasiswa KKN mengajak segenap lapisan masyarakat untuk turut berperan aktif dalam hal ini pemuda-pemudi yang ada di desa Tabolang Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat.

Laporan : Rahmin Mahrul

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *