Manfaatkan Waktu Libur, Sejumlah Mahasiswa STAIN Mejene Ikut Kursus Bahasa Inggris di MOEC Majene

sandeq.netmajene, Waktu libur semester bagi para mahasiswa merupakan hal yang membahagiakan setelah melakukan padatnya aktivitas perkuliahan juga usai mengikuti ujian semester, membuat para mahasiswa manfaatkan waktu libur mereka, ada yang memilih untuk pulang ke kampung masing-masing. Namun, adapula yang memilih untuk ikut kegiatan bermanfaat lainya. Seperti yang dilakukan oleh sejumlah Mahasiswa STAIN Majene khususnya dari jurusan Tarbiyah ProdiĀ  Bahasa Inggris mereka memilih mengisi waktu libur mereka dengan mengikuti kursus bahasa inggris.

Selain di kota Pare Kediri, Jawa Timur ada pula tempat Kursus Bahasa Inggris di Majene, Sulawesi Barat, tepatnya di Master of English Course Majene.

Sebanyak 12 mahasiswa STAIN Majene Prodi Bahasa Inggris ikut menjadi peserta kursus. selama mengikuti kursus tersebut peserta diasramakan selama 30 hari mulai tanggal 1 sampai 30 Agustus. selama kursus berlansung yang menjadi titik fokus mereka dalam belajar adalah materi TOELF, Grammar, Speaking, and Listening.

Devitriani, Salah satu peserta kursus di Master of English Course, mengatakan bahwa, “waktu libur sangat bermanfaat bagi kami mahasiswa bahasa inggris yang mengikuti kursus. daripada menghabiskan waktu hanya dirumah saja, lebih baik kami ikut kursus untuk menambah wawasan kami dalam bahasa inggris, dan dalam satu bulan ini kita harus pergunakan waktu dengan sebaik mungkin dan harus belajar lebih giat lagi dan konsisten dengan pelajaran kami” kata Devitriani.

“I want to give my student all of english, i don’t looking for wealth, i just want to looking someone to be master english, i wanna make course very very care with student. I hope i will do everything to you all and i want if you do the best”. jelas Ridwan.

“Saya mau memberikan semua dari bahasa inggris kepada siswaku, saya tidak mencari kekayaan disini namun saya ingin melihat siswaku sukses bahasa inggris, saya mau membuat tempat belajar yg benar-benar perduli kepada siswa, saya mau memberikan semuanya kepada siswaku, dan berharap mereka juga bisa melakukan yang terbaik”. jelas Ridwan Pemilik sekaligus guru di Master English Course, saat ditemui di ruang kelas. Sabtu, 3/8/2019.

Laporan : Rismawati

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *