LDK Literasi “Merajut Masa Depan Dengan Karya Sastra”.

sandeq.netmateng, Diselenggarakan selama dua hari Tanggal 01 sampai 02 Agustus 2019, Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Literasi oleh beberapa lembaga di antaranya FLP (Forum Lingkar Pena) Sulawesi Barat, Pegiat Literasi Kabupaten Mamuju Tengah, GARBI Mateng dan Rumah Qur’an Ar-Rohillah.

Peserta Merupakan Santri dari Pesantren Darul Istiqomah Topoyo yang berada di Desa Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah.

Menurut pegiat literasi yang juga merupakan Founder PKBM Lalla Tasisara Antri Jayadi LDK literasi adalah upaya bersama untuk melahirkan calon-calon pemimpin (SDM) yang literat dan kaya akan Khazana keilmuan. Sehingga tidak hanya berpikir kritis dan praktis tetapi juga penuh dengan karya. Tidak hanya membaca. Tapi juga menghasilkan bahan bacaan.

“LDK literasi adalah upaya bersama untuk melahirkan calon-calon pemimpin (SDM) yang literat dan kaya akan Khazana keilmuan. Sehingga tidak hanya berpikir kritis dan praktis tetapi juga penuh dengan karya. Tidak hanya membaca. Tapi juga menghasilkan bahan bacaan.” Kata antri jayadi.

Muhammad Anis (Pimpinan Pesantren Darul Istiqomah Topoyo) mengatakan Harapan dari kegiatan LDK Literasi ini ialah dapat melahirkan pemimpin masa depan yang beriman sekaligus pemimpin yang dapat menulis sehingga dapat melahirkan karya buku yang dapat mengangkat nilai-nilai kemanusiaan dan tentunya nilai-nilai pendidikan.

“Harapan kami dari kegiatan LDK Literasi ini Ialah dapat melahirkan pemimpin masa depan yang beriman sekaligus pemimpin yang dapat menulis sehingga dapat melahirkan karya buku yang dapat mengangkat nilai-nilai kemanusiaan dan tentunya nilai-nilai pendidikan.” ungkapnya.

M. Rasyid salah satu Peserta LDK Literasi mengatakan “Saya sangat bahagia telah mengikuti kegiatan ini kerena saya banyak mengetahui apa yang belum saya ketahui terutama cara membuat Puisi, Cerpen Dan Lian-Lain”.

Lanjutnya ia menambahkan Semoga LDK Literasi ini sukses dan mempunyai waktu lagi untuk datang lagi kesini.

“Semoga LDK Literasi ini sukses dan mempunyai waktu lagi untuk datang lagi kesini.” lanjutnya.

Laporan : Rahmin Mahrul

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *