Pesona Air Terjun Kalando Mamuju Tengah

sandeq.netmamuju tengah, Air Terjun Kalando merupakan destinasi wisata andalan yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah itu terlihat dari banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Air terjun Kalando. Air terjun Kalando terletak di Dusun Kalando Desa Tabolang Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah Proponsi Sulawesi Barat.

Air Terjun Kalando merupakan salah wisata alam yang masih sangat asri dan merupakan destinasi wisata andalan yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah. Itulah alasan objek wisata yang satu ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun dari luar Kabupaten Mamuju Tengah pada saat akhir pekan maupun hari libur lainnya.

Wisatawan yang berkunjung ke objek wisata tersebut akan disambut dengan kesejukan alam perbukitan nan hijau dengan suara air terjun yang terus mengalir sepanjang musim Membuat suasana hati menjadi tentram dan damai olehnya, ditambah dengan suara kicauan burung, semakin menambah kenikmatan untuk bersantai di tempat ini.

Untuk menuju ke lokasi Air Terjun Kalando, dapat menempuh waktu kurang lebih 15 – 20 menit dari jalan poros Trans Sulawesi Mamuju Tengah – Pasangkayu. Akses jalan menuju lokasi tersebut masih dalam tahap pengerjaan, sehingga pada musim hujan, sedikit licin.

Tetapi semuanya itu akan terbayarkan setelah tiba di lokasi Air Terjun Kalando. Keindahan air  terjun yang begitu eksotis, jernih dan bersih aka mempesona mata para pengunjungnya.

Selain itu di Air Terjun Kalando Terdapat beberapa fasilitas di antaranya Musholla, Gazebo, Rumah Jajanan, Tugu Selfie dan MCK.

Selain itu, Air Terjun Kalando juga dapat dimanfaatkan oleh para wisatawan yang hobby berpetualang dan pecinta alam. Mereka dapat mendirikan tenda sebagai tempat beristirahat sambil menikmati keindahan Air Terjun Kalando di malam hari.

Penulis : Rahmin Mahrul

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *