Pegiat Literasi Mamuju Tengah Sasar Kecamatan Karossa Dalam Program Safari Literasi

sandeq.netmamuju tengah, puluhan siswa MI dan MTS Yaminas Muhajir Kecamatan Karossa sangat antusias mengikuti workshop kepenulisan yang diadakan oleh Komunitas Pegiat Literasi Mamuju Tengah, Selasa, 30 Juli 2019.

Dalam sambutannya, Sunarto salah satu pegiat literasi mengungkapkan bahwa selama ini mereka berusaha untuk membudayakan literasi melalui menggelar buku bacaan di beberapa tempat di Mamuju Tengah agar akses baca kepada masyarakat semakin dekat. Dan kali ini mereka menggelar workshop kepenulisan.

“Ini adalah salah satu program literasi, bagaimana seorang anak bisa menghasilkan karya sastra baik itu berupa cerita pendek maupun puisi yang nantinya akan dibukukan.” Ungkap pendiri Pustaka Anak Negeri ini.

Ia melanjutkan bahwa program yang diberi nama Safari Literasi ini akan terus berlanjut dan menyasar sekolah – sekolah untuk menebar semangat literasi di bumi lalla tassisara.

“Setelah kegiatan workshop hari ini, ke depan kami akan mengunjungi pesantren Darul Istiqomah untuk menggelar kegiatan yang serupa. Yang tentunya bertujuan agar pelajar menghasilkan karya.” Lanjutnya

Kepala sekolah KI MTS Yaminas, Muh. Talib mengaku bahwa kegiatan ini baru pertama kali diadakan di madrasahnya.

“Saya sangat antusias menyambut program ini karena menurut saya bahwa  kegiatan ini sangat bermanfaat dan juga sebagai wadah untuk mengembangkan potensi anak didik kami dibidang kepenulisan.” Ungkapnya.

Dalam Safari Literasi kali ini di Kecamatan Karossa juga hadir Abd. Rasyid, Ketua Pegiat literasi Mamuju Tengah  dan Antry Jajadi pendiri PKBM Lalla Tasssira. Keduanya masing –  masing membawakan materi tentang karya sastra dan cara menulis dan membaca puisi dengan baik.

Laporan : Rahmin Mahrul

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *