Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Barat Membentuk Kader Konservasi Tingkat Sulbar

sandeq.netmamuju tengah, Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan kegiatan pembentukan kader konservasi tingkat Provinsi Sulawesi Barat, Selasa [30/7]. Kegiatan dilaksakaan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat agar turut serta dalam upaya konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya.

Peserta pembentukan kader konservasi berasal dari perwakilan dari semua Kabupaten di Sulawesi Barat. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Barat.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Barat  Ir. H. Fakhruddin HD. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Barat sebagai salah satu organisasi perangkat daerah di tugaskan dan diamanatkan untuk membantu gubernur dalam mewujudkan misi dan misi gubernur.

“Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Barat sebagai salah satu organisasi perangkat daerah di tugaskan dan diamanatkan untuk membantu gubernur dalam mewujudkan misi dan misi gubernur. Pembangunan yang berkelanjutan tanpa merusak ekosistem, lingkungan hidup kekayaan flora dan fauna yang kita miliki di Sulawesi Barat.”ungkapnya.

Lebih Lanjut ia mangajak kepada semua pihak untuk bergandeng tangan menyatukan langkah dan pemikiran untuk melakukan upaya konservasi.

“mari kita bergandengan tangan menyatukan langkah dan pemikiran untuk bersama melakukan upaya konservasi.” Lanjutnya.

Hadir pula staf jajaran Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Barat dan juga Pemateri Ahmad Hasan (Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Mamuju BBKSDA Sul-Sel), Wahyuddin (Pembina Cinta Alam Balai Perhutanan Sosial) dan Kemitraan Lingkungan Wilayah Sulawesi.

Laporan : Rahmin Mahrul

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *